Majelis Dakwah Dan Komunikasi PW Al Jamiyatul Washilyah Sumut Melaksankan Raker Di Belawan




Medan,(SHR)Majelis Dakwah dan Komunikasi PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara telah sukses melaksanakan rapat kerja (raker) di Belawan pada Sabtu (10/10/2020).

Adapun Raker yang dibuka secara resmi langsung oleh ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara, DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH,M.SP ini berlangsung sederhana, karena diselenggarakan tidak di hotel atau gedung mewah lainnya, namun digelar di rumah ketua Majelis Dakwah dan Komunikasi PW Al Washliyah SUMUT, Al Ustadz H. Junaedi Husda, MM, Jalan Alu-Alu Belawan Kota Medan.

Dimana kata  sambutannya, ketua PW Al Washliyah SUMUT mengapresiasi raker yang diselenggarakan di rumah ketua MDK (Majelis Dakwah dan Komunikasi). Beliau mengatakan bahwa konsep rapat yang dilakukan MDK ini merupakan tradisi Ulama-ulama Al Washliyah terdahulu. “Pertama, saya senang melihat raker yang dilaksanakan di rumah ketua MDK ini, tidak dibuat di hotel dan gedung-gedung mewah lainnya karena ternyata beginilah rupanya tradisi Ulama Al Washliyah kita. Kedepan rapat-rapat majelis bahkan rapat pengurus wilayah juga tidak difokuskan digelar di kantor PW saja, tapi secara bergilir dilakukan juga di madrasah-madrasah kita ataupun di rumah-rumah pengurus.” Ujarnya.

Beliau menambahkan, urusan dakwah sebagai ruhnya Al Washliyah kami serahkan sepenuhnya ke MDK. “Untuk urusan dakwah yang sudah berjalan, baik di studio AW Channel maupun di daerah minoritas dan dakwah lainnya, kami serahkan sepenuhnya kepada MDK. Saya yakin dengan kualitas, kompetensi bahkan keikhlasan yang ada di pengurus MDK ini, program akselerasi Al Washliyah SUMUT di bidang dakwah akan berjalan sesuai harapan kita semua.

Sementara itu, ketua MDK Al Washliyah SUMUT, Al Ustadz H. Junaedi Husda, MM mengatakan bahwa MDK sejak menerima SK pengurus sudah langsung bergerak cepat merancang dan memprogramkan bahkan menjalankan kegiatan dakwah bersama pengurus lainnya. “Kami memang belum dilantik, namun telah diterimanya SK, sudah cukup bagi kami pengurus untuk bersemangat menjalankan amanah dakwah ini. “Ungkapnya.

Raker yang dihadiri semua pengurus MDK ini menghasilkan 16 program kerja dakwah Al Washliyah SUMUT yang sudah berjalan dan akan dilakukan.

Ada program Simak Tausyiah Singkat Ustadz (Status), pengajian Dhuha dari daerah, Kajian Ba’da Maghrib, Dialog interaktif jelang Maghrib, dan Dialog seputar dakwah di Studio AW SUMUT Channel. Kunjungan silaturrahim ke beberapa tokoh sepuh Al Washliyah dan merumuskan model dakwah Al Washliyah. Ada juga program pembinaan dan pelatihan Da’i daerah minoritas. Penerbitan media dakwah dan kerjasamanya media dan lembaga dakwah. Pembukaan layanan konsultasi Syariah Islam, muzakaroh dan safari dakwah.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.