Eriston Sihaloho,SH, tegas sampaikan Pendapat akhir Fraksi PDI Perjuangan pada Sidang Paripurna APBD Kota Tanjungbalai T.A 2019.


T.BALAI (SHR).
Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah Kota Tanjungbalai,kamis,13/8/20 yang di Gelar di Kantor DPRD Kota Tanjungbalai Jl.Jenderal Sudirman KM 1, hadir pada gelar sidang tersebut para Anggota DPRD dari berbagai Fraksi,Porkopimda,Walikota Tanjungbalai, para Kepala Dinas,Camat serta Lurah se-Kota Tanjungbalai.

Pada pendapat akhir Ketua Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Eriston Sihaloho,SH menyampaikan pidatonya kepada Walikota M.Syahrial,SH.MH antara lain yakni meminta kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas perizinan dan Lingkungan Hidup untuk melakukan pendataan terhadap perusahaan pengelolaan hasil laut,perusahaan perhotelan/hiburan malam,perusahaan Galian C dan Perusahaan sarang walet,hingga dapat menambah PAD sesegera mungkin dan membuat PERWA hingga adanya dasar hukum terkait dengan peningkatan PAD.

Meminta kepada Pemko Tanjungbalai untuk dapat memaksimalkan Retribusi Parkir,Retribusi Restoran,Retribusi Rumah Makan.

Meminta kepada Walikota Tanjungbalai agar menempatkan posisi OPD/Kadis atau ASN hendaknya sesuai dengan Background dan keilmuannya,hingga kinerja Pemko Tanjungbalai akan semakin baik.

Meminta kepada Pemko Tanjungbalai terkait Waterpront City dalam pemanfaatan dan penggunaannya dapat memberikan kontribusi kepada Pemko agar dapat meningkatkan PAD.

Mrminta kepada Pemko agar dapat mrningkatkan sarana dan prasarana jalan lingkar selatan dan juga jembatan yang belum terealisasi sepenuhnya.

Meminta kepada Walikota agar dapat memberikan data akurat Penduduk Kota Tanjungbalai, karena dalam LKPJ saudara Walikota menyebutkan jumlah penduduk 175.223 jiwa atau 37.464 KK,tetapi dalam laporan catpil dan Dinsos jumlah penduduk sebesar 176.935 (48.724 KK), mana jumlah sebenarnya ? Karena menurut Eriston bahwa membuat suatu anggaran itu harus berdasarkan jumlah data Penduduk.

Eriston berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai khususnya Walikota agar menjadi perhatian yang serius untuk perobahan dan Peningkatan PAD di Kota Tanjungbalai. (Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.