Tekab Polsek Medan Timur Berhasil Meringkus Pelaku Pembobolan ATM



Medan,(SHR) Tekab Polsek Medan Timur Berhasil Meringkus Kasus 363 ( pembobolan ATM) berdasarkan Laporan  Polisi Nomor : LP/415/VI/2020/ Restabes Medan/ Sek Medan Timur.
Jln Bilal di ATM BNI RSU Imelda kec Medan Timur,Kamis 18 Juni 2020
Pukul 23:00 WIB.

Adapun korban bernama
Rice Mutia(25), Islam, Bidan, jln Keadilan pasar 1 lrg 1 baru barat Sampali, dan pelaku bernama
- Tanti Novita Damanik(35), Islam, Bidan, jln Datuk kabu Pasar 3 gg pisang 9 kec Medan Tembung.

Informasi Dihimpun Awak media
Korban dan terlapor sama2 bekerja di Rs.Imelda Jl.Bilal dan saat itu keduanya tinggal dalam satu tempat tinggal yg sama selama penanganan wabah covid 19, Awalnya korban meletakkan kartu ATM di belakang HP tepatnya dibalik casing, Kemudian korban sadar bahwa kartu atm sudah hilang dan memberitahukan kpd terlapor dan mengaku tdk mengetahui dan terlapor sempat menyarankan urus ke Bank dgn alasan tertelan mesin ATM setelah berselang sekitar dua bulan Kemudian korban mencoba megurus ATM ke pihak BNI. Stelah dilakukan pencetakan rekening koran, saldo pada ATM korban tsb telah habis. Selanjutnya membuat laporan ke Polsek Medan Timur.



Dimana Pada saat Cek TKP dengan Tim Tekab Polsek Medan Timur selanjutnya bersama korban koordinasi dgn pihak BNI tuk melihat cctv penarikan pada hari dimana saldo tsb berkurang. Setelah dilakukan pengecekan CCTV korban mengenali wajah yg terekam pd cctv dan ternyata direkaman cctv terlihat wajah terlapor /rekan kerjanya yg menarik uang korban dari mesin ATM tersebut. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka, dan saat di interogasi tersangka mengakui perbuatanya yaitu mengambil Kartu ATM korban dari tasnya, selanjutnya menarik uang dari ATM di TKP dengan no PIN yg sebelumnya sudah diketahui oleh tersangka karena mereka merupakan kawan dekat dan pernah sama sama mengurus pengganti ATM yang hilang.
Dimana Kerugian uang sbesar krg lebih Rp 16.000.000.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan,saat Dikonfirmasi Awak Media,pelaku pembobolan ATM kita amankan guna proses lebih lanjut dan pelaku kita boyong ke Polsek Medan Timur.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.