Kapoldasu Resmikan "Desa Tangguh" Sei Mangkai Cegah Covid-19



BATUBARA,(SHR) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, kembali meresmikan Desa Tangguh Sei Mangkai, Kecamatan Limapulu, Kabupaten Batubara, dalam menangani masalah pendemi Covid-19, Kamis (30/6).

Diresmikannya desa tangguh itu karena Kepala Desa bersama masyarakat mendirikan posko Covid-19, rumah isolasi, dapur umum sebagai bentuk pencegahan Virus Corona.

Setibanya di desa tangguh, Kapoldasu dan rombongan langsung melakukan peninjauan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini disambut antusias masyarakat se tempat.

"Saya meresmikan desa tangguh ini karena masyarakatnya sadar tentang bahaya penyebaran Covid-19," kata Martuani didampingi Bupati Batubara Zahir dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

Martuani mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta rutin cuci tangan atau menggunakan handsanitizer menuju penerapan tatanan hidup baru (new normal life-red).

"Sudah tiga desa yang saya resmikan karena mampu menangani Covid-19. Diharapkan dengan adanya Desa Tangguh Sei Mangkai dapat menjadi contoh di desa lainnya dalam mencegah penyebaran pandemi mematikan tersebut," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Mangkai, Sugianti, mengaku didirikan desa tangguh ini sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 yang grafiknya terus meningkat.

"Jadi, kami membentuk posko Covid-19 (Kampung Paten-red)  mencegah penyebaran pendemi Corona. Di mana, setiap masyarakat yang datang harus dicek suhu tubuh. Tak hanya itu, kami juga mendirikan ruang isolasi serta dapur umur apabila adanya masyarakat yang terpapar Covid-19," pungkasnya.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.