Wali Kota Tanjungbalai Tinjau 4 Posko Kesehatan COVID 19


T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada S.H. MAP, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung S. Sos, Mi. Kom, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Walman Riadi P Girsang, MAP, Kadis Perhubungan Khairul, SH, Para Camat, Kepala OPD dan mewakili Polres Tanjungbalai dan Kodim 0208/AS meninjau empat posko pemeriksaan kesehatan penanganan Covid-19 yang berbatasan langsung Kabupaten Asahan  untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Tanjungbalai, pada senin sore (6/4/2020).

Di empat posko kesehatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Asahan tersebut, Wali Kota H.M Syahrial melakukan pengecekan kesiapan alat dan personel. Adapun empat posko yang dikunjungi yakni Posko yang berada di Jalan Jend. Sudirman KM. 7 (Batu 7) sebagai pintu masuk utama ke Kota Tanjungbalai, Posko  Titi Tabayang berbatas dengan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Posko Di Jalan D.I. Panjaitan (Bondang) yang berbatasan dengan Desa Air Joman Kabupaten Asahan serta Posko yang berada di Jalan Besar Teluk Nibung yang berbatas dengan Desa Bagan Asahan Kabupaten Asahan.

Dari pengamatan dilapangan, Pemeriksaan dilakukan dengan cara, seluruh kendaraan yang berasal dari luar Kota Tanjungbalai akan langsung mendapatkan penanganan oleh Petugas Dari Kepolisian, Kodim 0208/AS, Dishub dan Satpol PP, para pengendara dan penumpang akan ditahan dan diberhentikan terlebih dahulu, Kemudian Petugas Kesehatan dari Puskesmas akan melakukan Pemeriksaan Suhu tubuh Pengemudi dan Penumpang menggunakan Digital Thermometer dan  Mencatat alamat Asal dan Tempat Tujuan Penumpang dan pengemudi.

H.M Syahrial mengungkapkan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dari Pemkot Tanjungbalai terhadap penyebaran COVID-19.

Meski hingga saat ini belum ada warga terdeteksi positif COVID-19 di Kota Tanjungbalai, Wali Kota H.M Syahrial meminta seluruh masyarakat tetap waspada, mengikuti imbauan pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menggunakan Masker saat berada diluar rumah dan menghindari Kerumunan dengan tetap menjaga Jarak Fisik (Physical Distancing), Ujarnya

"Langkah menjaga kesehatan, antara lain mencuci tangan dengan bersih dan benar, menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar, melaksanakan pembatasan sosial dan fisik, berolahraga, serta makan makanan bergizi"

Saya berpesan kepada setiap petugas  medis dan lainnya yang sedang melaksanakan tugas di Posko untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan saling berkoordinasi dan membantu. Saya minta semua orang yang masuk ke Kota Tanjungbalai langsung diperiksa kesehatannya, hal ini untuk kebaikan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai, tegas Wali Kota. 

"Pemeriksaan rutin wajib dilakukan bagi mereka yang masuk ke Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di posko Kesehatan pemeriksaan Covid-19 perbatasan ini, untuk memastikan kesehatan setiap orang yang masuk ke Kota Tanjungbalai"

Pada kesempatan itu, Wali Kota H.M Syahrial juga mengapresiasi kinerja tim gugus tugas perbatasan yang terus bekerja, termasuk mengedukasi, sosialisasi, hingga tindakan pencegahan penyebaran virus mematikan itu kepada setiap warga yang diperiksa. 

Pantauan di lokasi, pada empat posko Kesehatan tersebut dilengkapi APD bagi petugas medis, Digital Thermometer dan Wadah Cuci Tangan dan Hand Sanitizer.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.