Polsek Medan Barat Berhasil Menembak Kaki Pelaku, Melawan Saat Ditangkap





Medan, (SHR) Polsek Medan Barat Berhasil Menangkap Seorang pelaku pencurian  dengan kekerasan  Dan terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur saat penangkapan.  Pelaku berinisial PA (26) warga Jalan Umar GG.  Jojodiharjo Kel.  Glugur Darat I Kec. Medan Timur ini juga diketahui kerap melakukan aksi pencurian.


Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaedi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan polisi nomor  88/III/2020/SPKT/Restabes Medan/Sek Medan Barat, tanggal 28 Maret 2020, Pelapor Sopianti br Sianturi (21). Dimana tidak hanya melakukan pencurian, pelaku juga melukai korban dengan senjata tajam.

Adapun Korban pada saat itu berada di dalam angkot dipukuli, dicekik dan ditusuk pakai gunting oleh diduga pelaku, sehingga korban pingsan dan dirawat di rumah sakit. Setelah pulih korban diantar oleh saudaranya ke Polsek Medan Barat guna membuat laporan Pengaduan sehubungan dengan telah terjadinya tindak pidana curas dan hilangnya barang milik korban," urai Kompol Afdhal, Rabu (1/4).

Atas kejadian itu, korban kehilangan dua buah hiasan anting emas dan juga handphone. Lantas polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan. Kemudian pada Selasa, 31 Maret 2020 kemarin, Tekab unit reskrim Polsek Medan Barat mendapat informasi keberadaan  pelaku.

Lanjut Tekab Polsek Medan Barat langsung menindaklanjuti info tersebut dan mencari pelaku ditempat persembunyiannya, saat sampai di lokasi diduga pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, kemudian petugas melakukan tindakan tegas terukur di kedua kaki  pelaku setelah tembakan peringatan tidak dihiraukan," sebut Kapolsek.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka, dia juga merupakan residivis kasus pencurian tahun 2015 di wilayah hukum Polsek Medan Barat. Kemudian dia juga residivis pencurian bongkar rumah di tahun 2017 di wilayah Medan Timur. Serta pernah melakukan pencurian handphone di wilayah hukum Polsek Medan Barat tahun 2019.

"Petugas juga menyita gunting yang digunakan pelaku untuk melukai korban," pungkas Kompol Afdhal.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.