Dekranasda Kota Tanjungbalai Terima Kunjungan Pimpinan BI Pematang Siantar



T.BALAI (SHR).
Hj. Sri Silvisa Novita Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar, Edhi Rahmanto Hidayat beserta rombongan di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Selasa, 14/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dekranasda  Tanjungbalai mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar beserta anggota yang berhadir di Kota Tanjungbalai. Semoga kedatangan bapak ke Tanjungbalai dapat memberi banyak manfaat bagi kami dalam membangkitkan perekonomian masyarakat kota Tanjungbalai, khususnya para pengrajin Batik Kito di Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda  Tanjungbalai menyampaikan paparan terkait perkembangan Batik Kito Tanjungbalai mulai dari awal mula pembuatan, proses mengenalkannya kepada masyarakat secara luas hingga pencapaian yang diperoleh saat ini.

Ketua Dekranasda Tanjungbalai yang juga inisiator dan perancang Batik Kito Tanjungbalai mengatakan hal utama dari apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam upaya peningkatan sektor ekonomi masyarakat Tanjungbalai. Saya berharap dengan apa yang saya lakukan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Tanjungbalai, ujarnya

"Produksi Batik Kito dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat di Tanjungbalai, karena kegiatan membatik dapat dilakukan dimana saja baik dirumah maupun disentra produksi Batik Kito saat ini yang tentunya akan menambah pendapatan bagi mereka yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan membatik"

Hingga saat ini, Batik Kito Tanjungbalai telah diperkenalkan dalam berbagai event pameran baik ditingkat Propinsi maupun nasional.

Besar harapan Batik Kito Kota Tanjungbalai dapat semakin maju, semakin produktif dan semakin dikenal lebih luas lagi oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di Indonesia maupun ditingkat international, harap Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial

"Kesemuanya ini dapat terwujud tidak terlepas dari bantuan dan dukungan pihak terkait, khususnya dukungan dari pihak Bank Indonesia"

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Edhi Rahmanto Hidayat mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai langkah awal membangun hubungan yang sinergis antara BI dan Pemkot Tanjungbalai khususnya  Dekranasda Tanjungbalai.

Ia pun optimis dengan mengnyinergikan program dan kebijakan kedua belah pihak, maka upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat Tanjungbalai melalui pengembangan Batik Kito akan tercapai. “Baik pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran, sehingga ekonomi Tanjungbalai dapat meningkat. Keunggulan di sektor produksi Batik Kito yang saat ini sedang dikembangkan, jika diterapkan dengan optimal akan mampu mendongkrak perekonomian Kota Tanjungbalai.

Usai pertemuan, Ketua Dekranasda Tanjungbalai juga mengajak Kepala Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar melihat langsung ke sentra pembuatan Batik Kito Tanjungbalai dan Galeri Batik Kito yang merupakan lokasi penjualan Batik Kito yang berlokasi di Pusat Kota Tanjungbalai tepatnya di Jalan Sudirman.(Arsito)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.