Puluhan Orang, Menyerang HTR Koptan Mandiri Yang Sedang Melaksanakan Program HTR





Labura  SHR

Informasi dihimpun dari H. M Wahyudi S. ST,. M.,Kes,  selaku Ketua Koperasi Tani Mandiri pemilik izin  HTR yang sedang melaksanakan program penghijuan dalam kawasan hutan produksi yang beralamat di dusun Sei Dua Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong. Namun saat kegiatan itu dilaksanakan. Sekelompok orang  yang dipimpin oleh Aman selaku  Kadus Dusun  Sei Dua  Desa Air Hitam  datang menyerang  pihak Koptan Mandiri. Aman, membawa massa lebih kurang 70 orang dan juga  membawa alat berat (excavator) bec’hoe dan langsung menyerang melakukan penganiayaan terhadap  anggota HTR yang dilapangan, peristiwa kejadian pada hari Sabtu (3/11/2019) sekira  Pukul 12:00 Wib  Di Dusun Sei Dua Desa Air Hitam. ’ tutur Wahyudi.

Dikatakannya, Karena kekuatan dan jumlah yang tak seimbang sebab, jumlah anggota HTR dilapangan ketika itu, hanya berjumlah 6 orang, anggota htr tak mampu membuat perlawanan akhirnya  para anggota HTR itu pun,  menjadi bulan bulanan oleh puluhan massa  yang datang dengan cara memukuli anggota itu dengan  menggunakan  batu dan Kampak. Tak hanya itu,  puluhan orang yang datang itu juga secara  beramai ramai  telah merusak fasilitas HTR dan juga  merusak bibit pohon sengon program HTR yang bersumber dari bantuan pemerintah.

Korban yang terluka akibat penyerangan itu ialah,  Darmansyah  Tanjung  (38) tahun dan Azharudin. (28) tahun Azharudin. Mengalami luka robek dibagian kepala dan bagian tubuh , wajah lebam,  Darmansyah  tanjung mengalami luka robek dibagian kepala dan bagian wajah lebam.

Melihat situasi yang yang mengancam nyawa ke empat orang anggota HTR lainnya mencoba menyelamatkan dan membawa Darman dan Azhar ke Polsek Kualuh Hilir/Leidong. Setelah sampai di Mapolsek, anngota HTR langsung membuat laporan pengaduan. Sementara yang terluka dibawa ke Puskesmas Tanjung Leidong guna untuk mendapatkan perawatan medis. Ungkap Wahyudi.


Sampai berita ini di meja  redaksi belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait peristiwa ini.  Sebab Kapolsek Kualuh Hilir /Leidong sewaktu dikonfirmasi melalui Via Pesan HP nya mengatakan,’’ tanya saja pada kanit saya lagi dijalan’’, balasnya.

Keterangan Poto Azharuddin Anggota HTR  Korban Penganiayaan Di Rawat Di Pukesmas Tanjung Leidong.(facta)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.