Wali Kota Tanjungbalai Lantik Pengurus Baznas



T.BALAI ( SHR )
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungbalai Periode 2019-2024, di Aula Balai Kota Tanjungbalai (Senin,  7/10/2019)

Hadir pada pelantikan, Ketua Baznas Provinsi Sumut Amansyah Nasution beserta jajaran,  Forkopimda, pimpinan OPD, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Pengurus Baznas yang dilantik yakni Ketua Muhammad Yunus, Wakil Ketua I Surya Darma SH, dan Wakil Ketua II Faidol Anwar S.Ag, Wakil Ketua III Abdul Jalil Dalimunthe dan Wakil Ketua IV Retop Ginting S.Pd.I

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Baznas Kota Tanjungbalai Periode 2019-2024 yang baru dilantik. Kemudian beliau juga berharap kepada pengurus yang baru agar lebih meningkatkan kinerja sehingga keberadaannya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Kepada Pimpinan Baznas periode 2019 - 2024 yang baru dilantik, saya berharap dapat mengarahkan untuk mempertegas fungsi Baznas sebagai amil zakat secara transparan menginformasikan kepada masyarakat penerima zakat, infaq dan shadaqah serta pendistribusiannya, ujar Wali Kota

"Kekuatan lembaga pengelola zakat terletak pada kesungguhan dalam melayani, melindungi dan menyelamatkan kaum fakir dan miskin. Untuk itu, lensa pandang organisasi pengelola zakat dalam pengembangan program pendayagunaan zakat haruslah selalu memperhatikan secara objektif kebutuhan hidup mustahiq yang perlu dibantu dan diberdayakan," Papar Wali Kota

Lanjutnya, selain sebagai salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, zakat juga dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah-maaalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBD sesuai kajian menunjukkan bahwa secara umum dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Untuk itu sambungnya, ada empat faktor yang mendukung keberhasilan zakat yaitu regulator, motivator, koordinator dan fasilitator. Untuk itu saya berharap keberadaan Baznas mampu menjadi organisasi terdepan dalam mendukung Pemerintah dalam membantu dibidang sosial terutama bagi kaum fakir miskin yang masih besar jumlahnya, tutup Wali Kota.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.