Polda Sumut Akan Periksa Surat-Surat Mobil Mewah Dodi Shah

Medan,SHR - Pasca ditemukannya sejumlah mobil mewah di kediaman Direktur PT ALAM (Anugerah Alam Makmur), Musa Idihshah alias Dodi Shah di Komplek Cemara Asri Medan, penyidik akan melakukan koordinasi dengan pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut, untuk lakukan pemeriksaan terhadap surat-surat mobil mewah adik Wagubsu Musa Rajekshah tersebut.
“Kita akan koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas, kemudian memeriksa surat-surat kendaraan atau kepemilikannya. Dari sini bisa kita lihat nanti apakah mobil-mobil itu dilengkapi surat-surat atau tidak,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (1/2/2019).
Dikatakan Tatan, bila memang tidak ditemukan surat-surat kendaraan atau kepemilikan, pihaknya akan memproses hukum, atas hasil pemeriksaan terhadap surat-surat mobil mewah yang tidak ditemukan.
“Kita akan jalankan sesuai prosedur hukum. Akan kita telusuri dari mana masuknya mobil-mobil mewah itu, apakah masuknya secara ilegal atau legal,” ungkap Tatan.
Disebutkan Tatan, jika surat mobil Dodi tidak lengkap, sejumlah mobil bisa saja disita negara bila memang menyalahi aturan.
“Pemiliknya juga akan bisa diproses secara hukum. Kita ambil dulu keterangan pemilik mobil dari mana mobil itu didapat,” pungkas Tatan.
Seperti diketahui, personil Polda Sumatera Utara melakukan penggeledahan di rumah Direktur PT Anugerah Alam Makmur (ALAM), Musa Idihshah (MI) di Komplek Cemara Asri Medan, terkait pengalihan hutan lindung menjadi kawasan kelapa sawit, Rabu (30/1/2019) lalu.

Selain itu sebut dia, kasusnya juga dilengkapi dengan informasi dan saksi-saksi yang lengkap, sehingga Poldasu akhirnya menetapkan Direktur PT ALAM tersebut sebagai tersangka.

“Kebetulan PT ALAM ini yang lengkap datanya. Makanya itu yang kita kerjakan duluan,” ungkapnya.
Karenanya Tatan menjelaskan, jika masyarakat mempunyai informasi terkait pelanggaran UU Kehutanan serupa, agar dapat melaporkannya ke pihak kepolisian.***
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.