Kapolres Sergai Hadiri Zoom Meeting Tentang Sosialisasi Pelaksanaan Tracing oleh Kemenkes

 



SERGAI-(SHR)Kapolres Sergai,AKBP R.Simatupang SH MHum diwakili Kasat Binmas Polres Sergai,AKP Syarifuddin menghadiri Zoom Meeting tentang Sosialisasi pelaksanaan Tracing oleh Kemenkes,Selasa (10/08/2021) sekira pukul 11.00 Wib s/d selesai,Bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai.


Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut,Kapolres Serdang Bedagai diwakili oleh Kasat Binmas,AKP Syarifuddin,Kabid P2D Dinkes Pemkab Sergai,Liagustina Simamora,Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Sergai dan Personil Polres Sergai.


Acara dibuka dengan Paparan dari Kakor Binmas,Irjen Pol Suwondo Nainggolan terkait Permasalahan dalam pelaksanaan Tracing. 


Selanjutnya,Paparan dari Kemenkes RI,Budi Gunadi Sadikin.Beliau menjelaskan tentang Panduan pelaporan dan koordinasi tracing digital TNI/Polri,Alur pendaftaran Dandim, Kapolres dan Tracer,Alur Koordinasi Silacak,Penjelasan tambahan alur Tracing,Daftar aktivitas tracer lapangan dan digital TNI/Polri,Daftar pertanyaan sat wawancara pasien dan kontak erat dan Pertanyaan dan Helpdesk .


Kemudian dilanjutkan arahan oleh Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum di wakili Kasat Binmas Polres Sergai,AKP Syarifuddin.


Beliau menjelaskan,Kita masuk group aplikasi silacak untuk monitor data dan mengapdate data.Agar rekan-rekan Kanit di Polsek membantu para babhinkamtibmas.


"Agar Bhabinkamtibmas kordinasi dengan Puskesmas Desa untuk melaksanakan Tracing dan rekan-rekan saling membantu kegiatan dilapangan untuk melaksanakan Tracing terhadap masyarakat serta Para Kanit Binmas mengkompulir dan melaporkan data masyarakat yang sudah melaksanakan tracing,"tegas AKP Syarifuddin.


Selanjutnya masukan dari Kabid P2D Dinkes Pemkab Sergai,Liagustina Simamora,Beliau mengajak Rekan-rekan yang masuk dalam Tracer agar selalu update di group Aplikasi Silacak.


"Teknis pelaporan dalam melaksanakan Tracer agar dilaporkan di group aplikasi silacak.Langkah awal kita adalah menginput link yang langsung konek di Kemenkes,"jelasnya.


"Para Tracer agar tetap semangat menjalankan tugas untuk memutus mata rantai virus Covid-19 dan mari kita sama sama bekerjasama untuk memutus mata rantai virus Covid-19,"tandas Liagustina Simamora


Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan baik.

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.