Kapolrestabes Medan Melaksanakan Pemusnahan 69,6 Kg ganja dan 26,7 Kg sabu






Medan,(SHR)Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MH M.Si Menggelar acara Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar (Bersih, Bebas Narkoba) yang dirangkai dengan pemusnahan barang bukti Narkoba di halaman Mako Polrestabes Medan, Rabu (14/04/2021) petang tadi.


Adapun Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Medan Bobby Nasution bersama dengan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan para unsur Forkopimda lainnya seperti perwakilan dari pimpinan TNI. Selain itu juga turut serta hadir Kasatres Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan SIK MH bersama dengan para Kanit sejajaran Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, diantaranya tampak hadir Kanit 1 AKP Paul Simamora, Kanit 2 Iptu Arjuna Bangun, beserta dengan Kanit 3 Iptu Irwanta Sembiring SH MH juga ikut serta hadir dalam acara tersebut.

Lanjut,Kapolrestabes Medan menjelaskan bahwa bisnis Narkoba, merupakan bisnis paling menggiurkan, tidak hanya bagi pelaku Narkobanya saja, akan tetapi juga bagi aparat penegak hukum.

Adapun barang bukti Narkoba yang dimusnahkan berupa 69,6 Kg ganja dan 26,7 Kg sabu. Seluruh barang bukti tersebut dimusnahkan dengan menggunakan mesin Incenerator.

Di mana, jumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan Polrestabes Medan dalam kurun waktu 3 bulan lebih. Yakni dimulai Bulan Januari hingga 12 April 2021 dengan jumlah 604 kasus dengan jumlah tersangkanya sebanyak 770 orang.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dukung kepolisian Polrestabes Medan untuk menindak dengan keras dan tegas atas peredaran narkotika jenis sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering di Kota Medan sampai keakar-akarnya. Sehingga peredaran narkoba di Kota Medan ini semakin kecil.


Walikota Medan ini juga mengaku kagum dengan kiprah Satuan Narkoba Polrestabes Medan yang begitu tercepat dalam mengungkap kasus Narkoba sepanjang bulan Januari - April 2021 itu, berhasil menangkap 604 orang sebagai pengedar maupun kurir yang telah dijebloskan ke penjara.

Tentunya dengan keberhasilan itu, Polrestabes Medan dapat terus berperan aktif dalam menciptakan rasa aman di masyarakat.


 Kita harapkan Kedepanya elemen masyarakat juga harus membantu peran Polrestabes Medan dalam menciptakan rasa aman di masyarakat, " papar Walikota Medan tersebut yang juga sekaligus sebagai Mantu Presiden Jokowi ini. (Ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.