Ketua Umum DPD Pospera Dan Beserta Pengurus DPD Sumut Berkunjung Ke Korban Banjir Bandang Di Tanjung Selamat

 



Deliserdang,(ceria).

Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura Manurung beserta Pengurus DPD Sumut,Nicodemus Sitanggang, Liston Hutajulu, Saddam Husein Simatupang dan Ketua DPC Pospera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit beserta 21 PAC Pospera Kota Medan,berkunjung ke Daerah Korban Banjir Bandang di Tanjung Selamat,Deli Serdang Sumatera Utara meninjau langsung sekaligus memberikan santunan berupa 1000 nasi kotak dan air mineral kepada korban banjir bandang, Senin(7/12/2020).

“Semoga Bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir,”ujar Ketua Umum DPP POSPERA Mustar Bonaventura Manurung.

Ketua DPP meminta agar Pemerintah Setempat bisa memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terdampak banjir bandang terpenuhi.

Sebab, dalam kondisi seperti ini, negara harus hadir memastikan kebutuhan warga yang terdampak bencana.

” Tidak perlu sungkan atau ragu jika membutuhkan tambahan bantuan dari kami. Kami siap menambah,” kata Ketua Umum DPP Pospera Bonaventura.

Bonaventura menyebut, kebutuhan pengungsi yang paling mendasar saat ini adalah makanan dan air bersih.Oleh sebab itu Negara harus cepat mengatasi hal tersebut sehingga masyarakat yang terkena dampak Banjir tidak terkena Penyakit.

Ketua DPC Posprera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit ketika dikonfirmasi menyampaikan, ada tiga titik lokasi pembagian nasi kotak dan air mineral kepada warga terdampak banjir.

“Lokasi pertama nasi kotak dibagikan kepada warga terdampak banjir yang ada di Posko Balai Desa Tanjung Selamat sebanyak 400 nasi kotak,” ujar Sri.

Kemudian, sebut Sri, nasi kotak juga dibagikan kepada warga terdampak banjir di Sunggal dan di Kelurahan Aur, Kota Medan masing-masing 300 nasi kotak.

“Jadi ada 1000 nasi kotak beserta air mineral yang dibagikan Pospera Kota Medan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir beberapa hari lalu,” kata Sri.

“Apa yang dilakukan Pospera Kota Medan ini sebagai bentuk solidaritas Pospera Kota Medan atas persoalab yang sedang dihadapi saudara-saudara kami di tiga wilayah tadi,”ungkap Sri.

Bantuan ini akan terus dilakukan oleh Pospera Kota Medan dalam beberapa hari kedepan untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak banjir,ujar Sri.

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Sabil saat menerima bantuan nasi kotak dari Pospera Kota Medan menyampaikan, terimakasih kepada Pospera Kota Medan.

“Bantuan ini kami terima dan akan segera disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di lingkungan ini,”kata Sabil.(ceria).


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.