Ketua TP-PKK Tanjungbalai Bikin Lomba Tiktok Cuci Tangan


T.Balai (SHR)
Dalam melakukan edukasi kepada masyarakat secara kreatif terkait pencegahan wabah Corona (Covid-19), Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial kembali mengadakan lomba “Gerakan Mencuci Tangan di Rumah Bersama Si Kecil” menggunakan aplikasi Tiktok.

Dalam wawancaranya mengatakan “Iya, kita perlu membangkitkan kesadaran masyarakat dengan kegiatan-kegiatan kreatif. Kali ini, kita pakai aplikasi tiktok, melibatkan orang tua dan anak-anak,” ujar Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Senin (30/3/2020).

Menurut nya, lomba yang dimulai sejak 29 Maret 2020 dan pengumuman pemenang pada 18 April 2020 ini, bertujuan menyampaikan pesan pendidikan sejak dini dan mengisi kekosongan waktu saat tetap di rumah.

“Makanya, syarat lombanya harus bersama si kecil (anak) ,karena Pendidikan itu dimulai sejak dini, dari dalam keluarga sendiri. Isi kekosongan saat gerakan di rumah aja,” imbuhnya.

Terkait pencegahan wabah Corona (Covid-19), Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai,berpendapat bahwa ini bisa ditangkal dari diri sendiri dan keluarga dan  menurutnya, media sosial mesti dimanfaatkan untuk berbagi informasi positif dan mendidik.

“Kita terus mengajak bersama-sama menangkal wabah virus ini. Selain kebersihan diri dan lingkungan, media sosial juga dimanfaatkan untuk berbagi pesan positif dan mendidik. Insya Allah, bersama-sama kita bisa menjaga kota Tanjungbalai yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dari pantauan media di tengah tengah masyarakat kota Tanjungbalai, terutama para Ibu Ibu merespon positif dan antusias mengikuti lomba kreatif ini,karena nantinya diharafkan agar sikecil terbiasa mencuci tangan sebelum makan dan bisa menjaga selalu kebersihan,” cetus ibu Ramlah yg dalam hal itu ketika dimintai keterangannya.

Seperti diketahui, bahwa Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial, gencar memberdayakan kegiatan kreatif di kota Tanjungbalai. Mulai dari industri kreatif Batik Kito (kain batik khas Tanjungbalai), pagelaran pantun dan musik dari barang bekas, terakhir mengadakan penyemprotan disinfektan yang melibatkan relawan dan institusi lain di kota Tanjungbalai. (Arsito)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.