Walikota Tanjungbalai beserta Rombongan Kunjungi Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung.



T.BALAI (SHR).
Berawal dari informasi salah seorang Nakhoda Kapal Motor Very, bahwa ada penumpangnya yang berasal dari Pelabuhan kalng (Portklang) Malaysia tujuan Pelabuhan penumpang Teluk Nibung 3 orang Penumpang yang berasal dari : 1 orang warga Tanjungbalai,2 orang warga Kisaran Sumatera Utara, yang diduga terindikasi tertular Virus Covid 19 karena memiliki gejala tertular.

Imformasi tersebut diterima oleh Bambang 
Sugianto Kepala Unit Ketahanan Ekonomi pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Tanjungbalai yang bekerja sama dengan Pihak PT.PELINDO Teluk Nibung serta diteruskan imformasinya kepada Pihak Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Dari Imformasi yang diterima oleh pihak Pemko Tanjungbalai, Selasa 17/3/20 sekitar pukul 15.30 wib,Walikota Tanjungbalai beserta Rombongan diantaranya,Kadis KOMINFO,KADIS KESBANGPOL,ASISTEN I PEMERINTAHAN,KADISHUB,KASATPOL PP,
DINAS KESEHATAN beserta OPD lainnya turun ke Pelabuhan Penumpang untuk melihat langsung warga yang dikabarkan tertular Virus Corona.

Setelah menunggu selama lebih kurang satu jam,akhirnya Kapal Motor Very yang mengangkut ke 3 warga masyarakat ter indikasi, menyandar dipelabuhan Teluk Nibung,dimana ketiga warga tersebut langsung di periksa kondisi kesehatannya oleh Karantina kesehatan Teluk Nibung.

Setelah dilakukan cek kesehatan oleh petugas,ketiga warga tersebut dinyatakan Negatif atau tidak terkena inveksi Virus Covid 19.

Dari Pantauan wartawan langsung dilapangan bahwa seluruh Penumpang Kapal Motor Very dilakukan tes suhu badan dengan suatu alat yang dilakukan oleh Pihak Karantina Pelabuhan Teluk Nibung.

Disela sela pengecekan kesehatan para penumpang,Walikota Tanjungbalai HM.
Syahrial SH.MM,dalam wawancaranya mengatakan bahwa "seluruh penumpang yang baru tiba dari Malaysia tidak satupun yang terkena Virus Corona, dan terhitung mulai hari ini selasa 16/3/20 untuk sementara waktu Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung di Liburkan hingga 31/3/20 mendatang,yang mana tujuan daripada diliburkan adalah untuk mencegah masuknya Virus Corona dari Luar Negeri khususnya ke Kota Tanjungbalai, dan di tambahkan nya lagi bahwa, kepada warga masyarakat khususnya Kota Tanjungbalai yg masih berada di Negara Tetangga Malaysia, agar jangan cemas dan bimbang, namun agar senantiasa menjaga kesehatan,dan insya allah tanggal 1/4/20 bahwa Pelabuhan Teluk Nibung akan beroperasi kembali seperti biasa,ujar Walikota Tanjungbalai.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar