Pemko Tanjungbalai menerima Barang Hasil Penindakan Bea Cukai,berupa Bawang Bombay.



T.BALAI (SHR).
Menindaklanjuti hasil penindakan oleh Tim Patroli Laut Bea Cukai Teluk Nibung, pada tanggal 18 Maret 2020 perkembangan penyidikan telah sampai pada tahap permohonan izin hibah benda sitaan negara berupa bawang bombay sebanyak 1000 (seribu) karung @ 10 (sepuluh) kilogram kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai. Dan ditetapkan untuk menghibahkan bawang bombay kepada pemerintah kota Tanjungbalai, dalam hal ini Dinas Sosial kota Tanjungbalai.

Jumat, 20 Maret 2020 bertempat di depan Kantor Bea Cukai Teluk Nibung dilaksanakan acara serah terima hibah Barang Hasil Penindakan Berupa Bawang Bombay. Telah diperoleh hasil pengujian laboratorium yang menyatakan bahwa cemaran biologi maupun cemaran kimia yang ada pada bawang bombay tidak melebihi ambang batas maksimum yang dipersyaratkan dalam Permentan nomor 55/Permentan/KR.040/11/2016 dan dinyatakan aman untuk kelayakan pangan.

Dengan melakukan kegiatan hibah ini, Bea Cukai Teluk Nibung dan pihak-pihak terkait ikut berperan serta dalam kegiatan sosial untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu di wilayah kota Tanjungbalai. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Memperhatikan bahwa atas 10 ton bawang ilegal tersebut kondisinya yang masih baik dan layak untuk dikonsumsi, maka bawang tersebut akan dihibahkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Tanjungbalai, sehingga diharapkan nantinya dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat yang membutuhkan barang ini,” ujar I Wayan Sapta Dharma, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung. I Wayan Sapta menambahkan, besar harapan kegiatan hibah ini dapat ditindaklanjuti dengan pendistribusian yang baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan hibah bawang bombay ini.” ujar I Wayan Sapta.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar