Kadis Kominfo Tanjungbalai Hadiri Peringatan HPN 2020.


T.BALAI (SHR).
Mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai, Kadis Kominfo Tanjungbalai, Drs. Walman Riadi P Girsang M.A.P didampingi Plt. Kasi Informasi Publik Junianto Dedy Simorangkir menghadiri peringatan HPN yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

HPN Banjarmasin mengusung tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara”. Berlangsung selama tiga hari, mulai dari 7-9 Februari 2020.

"Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai, Wali Kota dan Wakil Wali  Kota Tanjungbalai saya mengucapkan selamat hari pers kepada insan pers, di manapun berada dan terkhusus buat sahabat saya para insan pers yang ada di Kota Tanjungbalai,” tutur Kadis Kominfo Walman Girsang.

Menindaklanjuti pesan dan arahan bapak Presiden Jokowi yang hadir dan membuka langsung puncak peringatan HPN 2020 di Banjarmasin mengatakan dalam peran pers dalam berbangsa. Presiden menuturkan selain sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

“Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih,” ujarnya.

Untuk itu diharapkan pers sebagai mitra Pemerintah di daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah, hal ini tentunya akan menciptakan iklim investasi dan kondusifitas di daerah. Karena tanpa informasi yang disampaikan rekan insan pers, pemerintah juga tidak bisa apa apa, jelasnya

"Karena kita harus juga akui, untuk Kota Tanjungbalai yang besar harus dibesarkan oleh orang-orang pers yang baik. Seperti yang dikatakan Pak Jokowi bahwa berita-berita yang baik akan menyehatkan masyarakat, ini yang kita harapkan, Jadi kita jadikan moment ini sebagai moment perubahan,"tuturnya.

Dengan sinergitas yang terus terbangun dalam melakukan langkah-langkah pembinaan untuk memperbaiki kualitas pers khususnya di Kota Tanjungbalai. "Kita akan terus mendorong pembinaan-pembinaan sehingga pers kita di Tanjungbalai semakin berkualitas. Sehingga anggaran tidak hanya sekedar habis bekerjasama dengan media tapi harus ada hasil yang diharapkan dan hal ini juga menjadi harapan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH yang tetap mendukung kegiatan pers melalui kegiatan baik di Pemkot Tanjungbalai maupun dalam kegiatan lainnya," tutupnya.

Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 7-9 Februari 2019 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HPN 2020 diantaranya seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers, serta Konvensi Nasional Media Massa.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar