Air Sumur Bor Yang Dibangun Oleh BKM Kelurahan Bunga Tanjung, Tak Layak Di Konsumsi



T.BALAI (SHR).
Salah satu Program Pemerintah dibawah Naungan Direktorat Jenderal Cipta Karya adalah Program Kota Tanpa Kumuh(KOTAKU) yang setiap Tahunnya dilaksanakan di sejumlah Kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai, salah satunya penerima Program tersebut adalah Badan Keswadayaan Masyarakat yang disingkat dengan BKM yaitu sekumpulan masyarakat yang bergabung dalam suatu wadah yang berada di Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Dalam Pelaksanaan Program Tersebut ada 7 item kegiatan yang diantara nya dilaksanakan oleh BKM Bunga Tanjung adalah pelaksanaan Program Infrastruktur yakni berupa Pembangunan sejumlah Jalan Lingkungan,dan Program Penyedian Sarana Air Bersih yakni membangun Sumur Bor yang mana air dari galian Tanah ini untuk kebutuhan masyarakat,dalam hal penyediaan air bersih.

Namun sangat disayangkan sumur bor yang berada di Lingkungan IV Kelurahan Bunga Tanjung khususnya yang berada di Jalan Coklat Tidak Layak untuk di Konsumsi/di minum.

Dari hasil konfirmasi wartawan 4/1 kepada warga yang tidak mau disebutkan namanya,dilokasi beradanya sumur bor mengatakan "Bahwa air dari sumur bor yang di bangun oleh BKM Bunga Tanjung ini tidak layak untuk di minum karena bau".

Kepada Rekanan yang mengerjakan penggalian sumur bor tersebut,warga sekitar sudah menyampaikan hal tersebut bahwa air yang di bor ini masih bau,namun rekanan menjawab dengan mengatakan bahwa " itu awalnya memang begitu,tapi lambat laun kelak air yang dimaksud tidak akan bau lagi,"

Padahal pengeboran itu sudah dilalukan sekitar tiga minggu lebih terhitung dari berita ini di lansir,namun tetap saja tidak bisa digunakan sekayaknya.

Ditempat yang sama keterangan yg di kutip dari Ketua DPP LSM LIDIK Kota Tanjungbalai Arifin Sitorus membenarkan pengakuan warga sekitar tentang kondisi air hasil galian sumur Bor tersebut tidak layak untuk di konsumsi,karena saya pun sudah mencium bau yg ditimbulkan air tersebut," pungkas Arifin.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.