Walikota Tanjungbalai Melepas Ribuan Peserta Jalan Sehat




T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH melepas dan membuka kegiatan gerak jalan sehat Kerukunan umat Beragama yang diikuti ribuan peserta dari berbagai lintas agama, pelajar, tokoh agama dan masyarakat.
Kegiatan jalan sehat Kerukunan umat beragama ini dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungbalai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 tahun 2020, Minggu Pagi (15/12/2019)

Kegiatan gerak jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai H. Al Ahyu MA dan Forkopimda Tanjungbalai.

Ribuan peserta yang mengikuti kegiatan  gerak jalan sehat memulai start dari Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah - Jalan Pahlawan - Jalan Sutomo - Jalan Sudirman dan berakhir di halaman Kantor Kemenag Tanjungbalai.

Kegiatan ini juga diikuti perwakilan berbagai unsur agama yang bekerjasama dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai.

Suasana kegiatan jalan sehat berlangsung meriah. Apalagi panitia juga menyediakan door prize dengan berbagai hadiah yang diundi.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan gerak jalan sehat umat beragama ini yang diikuti dari berbagai element masyarakat dan lintas agama Kota Tanjungbalai.

"Dengan kegiatan ini kita menunjukkan satu komtmen, tidak ada lagi kata intoleran dan ini menunjukkan bahwa Kemenag adalah milik semua agama," tegas Wali Kota Tanjungbalai

Saya berharap dengan kegiatan itu bisa menjadi sarana silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Tanjungbalai, Ujar Wali Kota H.M Syahrial

"Selain itu juga diharapkan menciptakan suasana Kota Tanjungbalai yang tenteram, rukun, aman, nyaman dan damai dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya."

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu MA mengatakan kegiatan jalan sehat perukunan umat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 tahun 2020 dan merajut silaturahmi dan mempererat persaudaraan dalam rangka HUT Kementerian Agama.

"Hari ini kita menjawab bahwa Kota Tanjungbalai adalah kota damai dan yang toleran," Pungkas Kakan Kemenag

"Semoga dengan kegiatan jalan sehat bersama ini semakin meningkatkan kerukunan umat di Kota Tanjungbalai," tutup H. Al Ahyu(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.