Muskot PMI Tanjungbalai Tahun 2019



T.BALAI (SHR)
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai, Senin (8/12/2019) mengelar Musyawarah Kota (Muskot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai Tahun 2019 di Aula MUI, Jalan Gaharu, Tanjungbalai. Acara tersebut dibuka Langsung oleh Pelaksana Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai berharap, Muskot PMI Tahun 2019 dapat melahirkan kepengurusan PMI lima tahun mendatang yang peduli dan cinta dengan organisasi PMI.

Selain itu H.M Syahrial menilai, hanya orang-orang yang peduli dengan solidaritas kemanusiaan yang mampu membawa lembaga itu ke arah yang lebih baik sehingga nantinya dampaknya muncul dan dirasakan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, di bidang sosial-kemanusiaan, PMI memiliki nilai strategis. Selain menjadi aset daerah, juga menjadi salah satu komponen dan armada Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas operasional di bidang sosial kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Tanjungbalai dalam sambutannya "Saya berharap PMI semakin aktif melibatkan masyarakat, karena pada dasarnya PMI bekerja dalam basis kemandirian untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," katanya.

Wali Kota H.M Syahrial juga mengatakan, kepengurusan terpilih nantinya juga mampu merancang program kerja yang lebih baik lagi  dalam membantu pemerintah.

Wali Kota Tanjungbalai menegaskan, di PMI bukan tempatnya untuk bekerja, namun lebih kepada melakukan pengabdian kemanusiaan terhadap kepentingan masyarakat.

"Karena pengurus PMI harus ikhlas bekerja secara cerdas, dan kerja tuntas. Di PMI itu bukan tempatnya bekerja untuk mencari sesuatu. Tetapi hanya mengabdi kepada kemanusiaan, kegiatan sosial kalau ada bencana, kecelakaan, itulah dunianya PMI. Tidak boleh mengeluh, harus ikhlas," ucapnya.

Dengan terlaksananya Muskot PMI Kota Tanjungbalai Tahun 2019 ini, pihaknya juga berharap kepengurusan yang baru mampu melaksanakan program kerja selama lima tahun ke depan.

Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Kepala OPD dan Instansi terkait.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.