Kapolda Sumut Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan 500 Warga Kecamatan Sunggal







Medan, (SHR) - Kapolda Sumatera Utara, Drs Irjen Pol Martuani Sormin MSi bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan 500 warga Kecamatan Sunggal,  Jumat, (27/12/2019) di Mesjid Badiuzzaman, Jalan PDAM Tirtanadi Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapoldasu, Dir Intelkam, Dir Binmas, Kasat Intelkam, Kapolsek Sunggal, Ketua BKM Baiduzzaman, Ketua Puja Kesuma Sumut, Masyarakat Kec. Sunggal dengan jumlah hadir keseluruhan sekitar 500 Orang.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir dan berada di tempat yang istimewa ini. Saya baru menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara untuk itu saya berkewajiban untuk menemui para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Sumatera Utara ini," ujar Kapolda dalam sambutannya.

Dijelaskan Kapolda, sebagai orang baru, dirinya meminta dukungan semua pihak untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumut.
"Sebagai orang baru, saya ingin dikenal dan mengenal masyarakat Sumatera Utara. Mesjid Badiuzzaman mempunyai cerita sejarah yang cukup panjang mulai dari abad ke-18 dalam memperjuangkan kemerdekaan bngsa kita. Untuk itu, saya meminta kepada jemaah yang dimuliakan Allah SWT agar kiranya dapat membantu kepolisian karena tanpa ada dukungan masyarakat kami ini tidak ada apa-apanya," jelasnya.
Selain itu, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1987 ini mengungkapkan, tantangan terbesar dewasa ini ilaha persoalan narkotika.
"Saat ini tantangan terbesar kita adalah penyalahgunaan narkotika. Kiranya Bapak-Ibu sekalian dapat menjadi Polisi di Rumah tangga kita masing-masing. Apabila Bapak Ibu mengetahui ada orang yang terindikasi sebagai penguna narkotika, segeralah lapor kepada pihak Kepolisian agar nantinya dapat dilakukan rehabilitasi," ungkapnya.


Seiring dengan banyaknya orang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, kata pria kelahiran Tapanuli Utara ini, kejahatan jalanan semakin meningkat.
"Saat ini kami mempunyai komitmen untuk menindak tegas, terarah serta terukur dan apabila ada anggota Polri yang terlibat dalam peredaran narkotika, Saya berjanji akan memberikan tindakan tegas, terukur dan terarah," pungkas orang nomor satu di Mapolda Sumut ini.
Sedangkan Ketua BKM Baiduzzaman mengaku terharu dengan kehadiran Kapolda Sumut di mesjid tersebut.
"Saya sangat terharu dengan kehadiran Bapak Kapoldasu dengan rombongan, semoga selalu mendapat syafaat dari Allah SWT," ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut yang didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum, pejabat utama Polda Sumut, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH memberikan santunan kepada perwakilan masyarakat (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.