Kapolres Tanjungbalai Mengikuti Upacara Hut TNI Ke 74



T.BALAI (SHR)
Usai mengikuti upacara HUT TNI Ke 74, Kapolres Tanjungbalai AKBP, Putu Yudha Prawira mendapat kehormatan dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan cara dijulang menuruni tribun upacara di alun-alun Rambate Rata Raya, Kabupaten Asahan, Sabtu (5/10).

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Danlanal Tanjungbalai Asahan, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan Letkol Laut (P) Ropitno. Sedangkan Komandan upacara adalah Kapten Inf Bachtiar Barimbing.

Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh membacakan pidato tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto menyampaikan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

"Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang," kata Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Usai menghadiri upacara, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengucapkan selamat HUT TNI Ke-74 TNI dengan harapan kedepannya TNI semakin jaya dan dekat bersama masyarakat.

Menurut Kapolres, sinergitas TNI dengan seluruh jajaran baik Polri dan Pemerintah Daerah terus terbangun demi mewujudkan keharmonisan, kebersamaan, keamanan dan kondusifitas daerah terus terjaga.

"Jika masyarakat telah cinta kepada TNI dan Polri tentu keamanan dan kondusifitas terwujud maka Indonesia akan damai dalam kebhinekaan, serta berbagai persoalan dan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dapat diselasaikan," ujar Kapolres.

Sesuai catatan, HUT TNI Ke 74, 2019 ini mengangkat thema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial, Bupati Asahan, H.Surya,  Bupati Batubara, H.Zahir, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, Jajaran Perwira Kodim 0208/AS, Lanal TBA, Personil TNI, Polri, Brimob, ASN, Mahasiswa, Ormas, Pelajar serta undangan lainnya.(Yunah.R).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.