Razia Gabungan Polsek Sunggal Berhasil Mengamankan Belasan Pelayan Kafe


















Medan, (SHR) Belasan pelayan kafe di kawasan Jalan Ngumban Surbakti dan sekitarnya diangkut polisi setelah terjaring dalam razia gabungan antisipasi tindak kriminal di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sunggal, Minggu (4/8/2019), dinihari tadi. Pelaksaanaan razia yang dipimpun Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi didampingi Wakapolsek, Kanit Reskrim, Panit Reskrim beserta personel Sabhara Polrestabes Medan, dilakukan petugas dengan menyusuri sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan aksi kejahatan, serta kafe-kafe di Jalan Ngumban Surbakti. Sebelum merazia beberapa kafe yang dianggap melanggar jam operasi, petugas menyisir jalanan di wilayah hukum Polsek Sunggal. Dari hasil patroli tersebut petugas mengamankan tiga orang pria yang diduga anggota geng motor di Jalan Ringroad. Usai melakukan patroli hunting, polisi kemudian menyasar sejumlah kafe di kawasan Jalan Ngumban Surbakti. Belasan pengunjung dan pelayan kafe yang tak mengantongi identitas diangkut ke kantor polisi. Selain itu, beberapa alat musik dari salah satu cafe juga turut diamankan. “Iya ada razia tadi malam disini bang. Hampir semua cafe di razia, hotel pun juga di razia. Rame juga yang dibawa ke Polsek Sunggal,” ungkap Ketaren, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Ngumban Surbakti ditemui wartawan, Minggu (4/8/2019) pagi.



Adapun kafe yang dirazia polisi antara lain, Cafe Warna, Sianturi dan Sipas Cafe, termasuk salah satu hotel yang berada di Jalan Ngumban Surbakti. Tak berhenti di situ, polisi juga merazia salah satu kafe yang berada di salah satu mal di Jalan Ringroad. Menurut beberapa warga di lokasi, aksi razia tersebut sempat terjadi ketegangan antara pengunjung dan petugas. “Ada juga di Cafe Sipas cewek yang melawan. Marah-marah dia sama Polwan. Ku rasa udah mabuk juga itu,” jelas Ketaren lagi. Dari lokasi, petugas juga memboyong belasan unit kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sesuai perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. “Dari razia gabungan ini, 3 orang pria diduga anggota geng motor kita amankan. 17 kendaraan roda dua tanpa dokumen dan 14 waitress tanpa memiliki identitas juga kita boyong,” ungkapnya. Saat ini, seluruh hasil razia tersebut diamankan petugas ke mapolsek Sunggal, termasuk belasan pelayan dan pengunjung cafe. “Untuk kendaraan, jika pemilik dapat menunjukkan kelengkapan surat akan kita kembalikan. Sementara para waitress dan pengunjung cafe akan kita beri bimbingan,” pungkas alumnus Akpol 2005 itu.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar