Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Bagikan Rambu Lalulintas ke Rumah Ibadah






Belawan, (SHR) – Selesai melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan beranjangsana dalam rangka hari ulang tahun Polri yang ke– 73, kerumah balita penderita Nifrotik Sindrome yang berlokasi di Blok B Lingkungan IX Kelurahan Belawan Sicanang. Selanjutnya Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis,SH MH dengan didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH SIK melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan pemberian rambu – rambu Lalulintas kepada sejumlah rumah ibadah yang ada diseputar Belawan dan sekitarnya.
Kegiatan bakti sosial diawali dengan pemberian rambu – rambu Lalulintas kepada pengurus Gereja Bethel yang beralamat di jalan Sumatera No.88 Medan Belawan yang diterima oleh Pendeta Marsiskus Siburian,P.hd.Pemberian dilakukan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.
Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan mendatangi rumah ibadah yang kedua yakni Masjid Nurul Fallah yang berada di Lingkungan II Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan sumbangan ram – rambu Lalu lintas secara gratis dan diterima oleh pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ali Akbar Nasution dan Usman Ali sebagai muazin.
Berhubung ada kesibukan yang mendesak harus mengikuti rapat internal di Mako Polda Sumut jalan S.M Raja Km.10 Medan,kegiatan Kapolres Pelabuhan Belawan diteruskan oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP M H.Sitorus,SH dengan didampingi Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang beserta Kanit Turjawali Iptu Salam,Kanit Regiden Mige Fajari, KBO Lantas Ipda Ali Usman.
Kunjungan ketiga dilakukan Kasat Lantas AKP M H.Sitorus dan rombongan menuju Gereja HKBP yang berlokasi di jalan Deli Ress Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan. Sesampainya dilokasi Kasat Lantas AKP M H.Sitorus memberikan secara simbolis rambu – rambu Lalulintas dan diterima oleh pengurus Gereja HKBP M.Hutahayan sebagai Sintua dan Sartono Tumanggor sebagai guru jemaat.

Dari kota Belawan,Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP M H.Sitorus dan rombongan bergerak menuju Masjid yang ada di Medan Labuhan yakni Masjid L Muhtadin yang brrlokasi di jalan K.L Yos Sudarso Km.19.5 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Di Masjid ini pemberian rambu – rambu Lalulintas diterima langsung oleh Ketua Nazir Masjid Al Muhtadin oleh Ustadz Muhammad Yusuf sekaligus anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi partai PPP didampingi Rusli sebagai muazin.
Kegiatan berlanjut menuju ke Vihara atau Pekong Abeng yang berada di jalan Pancing II Kelurah Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan (depan Komplek Green Anugera Asli). Penyerahan rambu – rambu di lakukan oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan dan di terima oleh Abeng sebagai pengurus Vihara atau Pekong.
Terakhir,Kasat Lantas PolresPelabuhan Belawan beserta rombongan mendatangi Vihara atau Pekong yang ada di daerah Titi Papan yakni Vihara atau Pekong Ahliem yang berlokasi di jalan Platina Raya Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli.
Tepat pada pukul 12.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan sosial dengan pemberian rambu – rambu kepada sejumlah rumah ibadah selesai dilaksanakan. Selanjutnya Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan menghadiri hajatan Sunatan Rasul kekediaman salah seorang personil Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan Brigadir Rudi Tarigan.
Kepada Wartawan Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial itu Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP M H.Sitorus,SH mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka ulang tahun Polri yang ke–73 dan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban para pengendara yang melintas di depan rumah ibadah yang kebetulan sedang melasanakan ibadah.
“Dalam rangka HUT Polri ke–73 dan semoga pemberian rambu – rambu ini dapat lebih memberi rasa aman kepada para warga yang ingin beribadah,” ungkap mantan Kanit PJR Polda Sumut itu.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar