DPRD Medan : 17 Kios Pasar Kampung Lalang Tidak Sesuai Zona

Medan,SHR - DPRD Medan Mempertanyakan 17 kios di Pasar Kampung Lalang Medan yang sebelumnya dianggap tak jelas, dan pembangunan 17 kios itu di luar renca pembangunan. Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, SH menyebutkan, kios tersebut awalnya tidak sesuai zona.
Maksudnya, dagangan yang dijual tidak teratur, sehingga perlu dilakukan penambahan kios lagi. “Itu [ 17 kios ] memang sengaja ditambah karena ada beberapa kios yang tidak sesuai zona,” Ungkap Boydo HK Panjaitan. Ditambahkan Boydo, alasan penyegelan 17 kios itu bukan karena kelebihan kios, namun karena sudah menyalahi zona.
“Dan itu sudah kesepakatan kita (DPRD Komisi C) dengan pihak kepala PD Pasar,” ujarnya. Terkait 17 kios tidak sesui zona, Kasi Perekonomian Pemko Medan Sintong, awalnya tidak tahu siapa pemiliknya. “Untuk menghindari keributan di antara para pedagang yang masuk daftar undi, maka, kita lakukan penyegelan sementara,” tukasnya.
Sintong menyebutkan dirinya mendapat informasi dari teman-teman bahwa ada beberapa kios [dari 17 kios] telah di buka. “Kami belum mendapat laporan. Kebetulan Kabag sedang tugas luar kota, Senin depan kami akan meninjau langsung ke lapangan,” sebutnya.
Sementara, Sekretaris Daerah [Sekda] Kota Medan Wiriya Alrahman wartawan mengatakan sejak dua bulan lalu, Pemerintah Kota [Pemko] Medan sudah menyegel 17 kios tersebut ,untuk menghindari terjadinya kekisruhan bagi warga atau pedagang yang ingin menempatinya untuk berjualan.
Wiriya mewanti-wanti agar ke-17 kios tersebut jangan dulu ditempati. “Kalau memang kios itu dijual ke pedagang atau warga, yang pasti uangnya masuk ke kas daerah bukan masuk ke kantong pribadi,” tegasnya.
Di tempat terpisah, Kepala PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya juga akan turut mengecek keberadaan 17 kios di Pasar Kampung Lalang tersebut.”Kita akan cek apakah ke-17 kios tersebut masih disegel atau tidak,
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.