MAHASISWA AHMADIYAH SE-BANDUNG Bagikan Takjil

BANDUNG,SHR – Mahasiswa dan mahasiswi Ahmadiyah atau yang biasa disebut dengan AMSA dan AMSAW se-Bandung Raya membagikan makanan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama pada Jum’at (24/5).
Kegiatan yang diinisiasi oleh AMSA dan AMSAW wilayah Jabar 05 tersebut diberi nama acara “amshare” yang merupakan singkatan dari Amsa Amsaw share atau berbagi. Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan mahasiswi Ahmadiyah tersebut bertujuan untuk mengasihi antar sesama.
Mln. Hafizurrahman Danang selaku Mubaligh Daerah Jawa Barat 05 menyebutkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan mahasiswi Ahmadiyah terhadap sesamanya. “Ya sebagai manusia, sudah selayaknya mengasihi manusia yang lain, dan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk AMSA dan AMSAW dalam mengkhidmati manusia”. Tandas Mln. Hafizurrahman Danang.
Lokasi pembagian dibagi menjadi 4 titik lokasi yang terdiri dari wilayah Bandung Barat Laut, Bandung Timur Laut, Bandung Tenggara dan Bandung Barat Daya. Wilayah Barat Laut mencakup Jl. Simpang dago dan teras dikapundung, wilayah timur laut mencakup Jl. Surapati, Jl. Sadang serang, dan Jl. Cikutra. Sementara wilayah tenggara mencakup Jl. Martadinata, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Laswi. Dan wilayah barat daya mencakup Jl. Pajajaran, Jl. Asia Afrika, dan Jl. Astana Anyar.
Sebelum dibagi keempat titik lokasi tersebut, dilakukan do’a bersama terlebih dahulu yang dipimpin oleh Mln. Hafizurrahman Danang selaku Mubaligh Daerah Jabar 05. Pada kesempatan tersebut, Mln. Danang menyampaikan bahwa harapannya dalam kegiatan yang mulia tersebut dilimpahi banyak Karunia oleh Allah Ta’ala.
Sebelumnya seluruh panitia AMSAW telah merapikan semua makanan yang hendak dibagikan. Sekitar pukul 15.45 WIB AMSA dan AMSAW yang sudah dibagi sesuai titik lokasi langsung meluncur menggunakan kendaraan bermotor ke lokasi tersebut untuk kemudian membagikan makanan yang telah mereka persiapkan. Makanan yang dibagikan oleh mereka berupa nasi bungkus.
Strategi yang dilakukan yaitu strategi jemput bola. Artinya mereka langsung mencari dan mendatangi setiap orang yang mereka temui di jalanan yang layak menerima makanan tersebut.
“Kita berbagilah terhadap sesama, kita di sini sudah sepatutnya bersyukur dengan apa yang Allah Ta’ala berikan kepada kita, tidak salahnya kita berbagi kepada mereka yang layak untuk kita kasihi.” Ucap Nasrul selaku ketua pelaksana pada kegiatan AMSHARE tersebut.
Setelah pembagian makanannya selesai di titik lokasi masing-masing, mereka langsung kembali ke Mesjid Mubarak untuk kemudian melakukan buka bersama di Mesjid Mubarak, Bandung Tengah.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar