Jalan Desa Aek Nauli Butuh Perbaikan

Humbahas,SHR - Rusaknya Jalan di Desa Aek Nauli I, Kecamatan Polung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), butuh perbaikan. Pasalnya, jalan desa yang menghubungkan Desa Hutagurgur-Desa Aek Nauli II itu, kondisinya kupak kapik dan di beberapa titik dihiasi genangan air.
Pantauan wartawan, kemarin, sekitar dua kilometer lebih, jalan di desa penghasil tanaman hortikultura itu kondisinya rusak. Beberapa pengendara atau pejalan kaki harus hati-hati.
Alfonso Situmorang, pengendara yang melintasi jalan di Desa Aek Nauli I, kepada wartawan mengaku prihatin kondisi infrastruktur jalan di desa tersebut. Dimana di beberapa titik, dirinya harus diperhadapkan beberapa genangan air di badan jalan.
Kita prihatin dan harus hati-hati melintasi jalan di Desa Aek Nauli I. Sebab di beberapa titik kita disuguhi genangan yang bisa membuat pengendara celaka," ujarnya.
Selain pengendara, kata Alfonso, pejalan kaki juga harus wanti-wanti, sebab mereka bisa saja keciprat genangan air dari pengendara yang tidak hati-hati.
Pengendara ini ada saja yang tidak hati-hati. Jadi kalau pejalan kaki tidak wanti-wanti, bisa jadi korban keciprat lumpur dri pengendara," terangnya.
Sementara, untuk penanganan jalan tersebut, dia sangat meminta peran pemerintah untuk melakukan perbaikan minimal penyisipan untuk jalan yang berlobang sehingga tidak menghasilkan genangan.
"Untuk perbaikan jalan ini, peran pemerintah sangat diharapkan, jangan sampai masyarakat melakukan aksi protes dengan menanam padi, pisang atau kegiatan lainnya di badan jalan tersebut," tukasnya.
Semantara, Kadis PUPR Humbahas Jhonson Pasaribu melalui Kabid Binamarga, Gibson Panjaitan kepada wartawan saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya, mengaku bahwa pihaknya selalu mengakomodir pembangunan jalan dan jembatan di daerah itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang mengedepankan skala prioritas.
Khusus untuk pembangunan jalan di Desa Aek Nauli 1, katanya, pihaknya akan melakukan lanjutan pembangunan hotmix.
Tahun sebelumnya dinas PUPR sudah mengalokasikan hotmix di desa tersebut, tahun ini, kita akan melakukan lanjutan hotmix dan anggarannya sudah diplot senilai Rp 3 miliar..***
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar