Wanita Ahmadiyah Sukabumi

“Assalamu’alaikum Bu… in sha Allah besok Senin tanggal 5, bagian penjemputan untuk Mesjid Bilal…”
Demikian bunyi chat Whatsapp dari petugas Bank Sampah Pusat Sukabumi (Bank Sammi), Minggu 03 Maret 2019. Alhamdulillah sudah setahun lamanya berjalan kegiatan Bank Sampah di Mesjid Bilal, kerja sama dengan Dinas Kebersihan sebagai bentuk ikut serta menjaga lingkungan hidup bersih dan sehat.
Hal ini berawal dari kehadiran Kabid Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup ( KDLH ) Kota Sukabumi, Ibu Ir. Hj. Endah Aruni, M.T dalam acara Muawanah Jabar 03 setahun yang lalu sehingga terbentuklah pengurus Bank Sampah Unit Mesjid Bilal dengan nama : Hijau Lestari. Ibu Kabid menunjuk langsung ibu Lomrah Fauziah sebagai Ketuanya. Sekertaris : Ibu Evi dan Bendahara : Ibu Nanis Adenan
Dalam penyuluhannya Ibu Kabid menyampaikan “dengan dibentuknya Bank Sampah Hijau Lesatri bisa membawa masyarakat sekitar Mesjid Bilal untuk ikut mendukung program menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan..”.
“.. bahwa Bank Sampah dirancang untuk menambah pendapatan Masyarakat yang benar-benar mampu memanfaatkannya sebagai tabungan yang sewaktu-waktu uangnya bisa diambil,” tuturnya.
Selain dari warga sekitar, setoran sampah juga didapatkan dari ibu ibu Jama’ah Majlis Ta”lim Bilal Setiap pengajian membawa dan mengumpulkan sampah – sampah An-Organik rumah tangga tersebut, kemudian di Kelola oleh para pengurus Bank sampah.
Setiap sebulan sekali kumpulan sampah tersebut dijemput oleh dua orang petugas dengan mengendarai mobil khusus untuk membawanya ke Tempat Pengolahan kemudian disortir kembali untuk proses daur ulang menjadi kerajinan yang cantik dan unik sehingga mempunyai nilai jual yg tinggi.
Semoga jalinan kerjasama dengan Dinas KDLH ini membawa kebaikan untuk Jema’at. Aamiin.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar