Api Mendadak Marak Membakar Gudang Barang Sitaan Di Area Markas Polda Sumut



Medan,( SHR) Api mendadak marak membakar gudang barang sitaan di area Markas Polda Sumatera Utara, Jumat (1/3/2019) sekira pukul 16.00 Wib.
Insiden tersebut pun spontan membuat panik sejumlah personel Yanma yang berjaga di Mapolda Sumatera Utara. Apalagi, beberapa kali terdengar ledakan di kawasan yang terbakar itu.
Informasi yang dihimpun, benda yang terbakar terdiri dari beberapa mobil bekas yang selama ini diletak di dekat gudang dan drum berisi minyak. Dugaan sementara, api diduga berasaal dari bakaran sampah di dekat lokasi.
“Dugaan kita ada yang lagi bakar sampah dan merembet hingga menimbulkan dan mengakibatkan kebakaran,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2019).



Tak lama kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berjibaku memadamkan api.

Awalnya ada yang bakar sampah, terus api merembet ke mobil bekas yang bertumpuk-tumpuk hingga menimbulkan kobaran api,” kata Safruddin, salah seorang petugas pemadam kebakaran yang ditemui di lokasi.
Tak lama kemudian, api diduga menyambar drum-drum oli yang merupakan barang bukti sitaan dan langsung marak.
[2/3 07:30] Ceria: Waktu kita datang api sudah besar. Pemicu api besar, karena ban terbakar dan timbul asap tebal dari ban hingga ada suara letupan ban yang pecah,” kata Pasaribu, petugas damkar lainnya.
Masih cukup beruntung, api tidak sempat menyambar drum berisi oli bekas.
“Totalnya ada 16 armada mobil Damkar didatangkan ke lokasi kejadian, 2 di antaranya merupakan milik Pemkab Deliserdang. Namun hanya 12 unit api sudah padam,” pungkasnya. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.