Kiprah Muslimah Ahmadiyah Wilayah Cianjur dalam Khidmati

Cianjur,SHR - “Saya berjanji akan selalu siap mengorbankan jiwa, harta, waktu dan
anak-anak saya demi kepentingan agama dan bangsa.” Inilah Janji Lajnah Imaillah yang selalu diucapkan setiap pertemuan Lajnah. Salah satu cara memenuhi janji tersebut beberapa Lajnah Imaillah yang berada di daerah Jabar 4 Cianjur ikut aktif sebagai kader posyandu di beberapa tempat.
Diantaranya seorang Lajnah Cianjur yaitu Ibu Ai Kurnia menjadi kader posyandu anyelir RW 18 Selakopi kelurahan Bojong Herang Kecamatan Cianjur dan aktif juga dalam kegiatan kelurahan. Posyandu Ayelir ini rutin setiap hari Rabu ke-2.
Begitu juga Lajnah Ciandam sebanyak empat orang pengurus bahkan sekertaris Daerah menjadi Kader posyandu di Ciandam desa Jamali kecamatan Mande.dan sekum Lajnah Ciandam aktif menjadi PPL di kecamatan Mande.
Tidak ketinggalaan Ketua Lajnah Imaillah Baros berperan aktif di Desa Campaka Mulya kecamatan Campaka Mulya sebagai Kader posyandu sekaligus kader PKK, Ibu Lindawati Ketua Muslimah Baros dipercaya juga sebagai pengurus BKB dan mendapat mandat untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada ibu dan Balita di setiap Posyandu.
Bahkan ketika ada kegiatan-kegiatan di Desa juga Kecamatan Ibu Lindawati didaulat sebagai pembawa acara sekaligus mengatur kelancaran dan sukses nya acara, sudah beberapa kali juga ibu Lindawati mengikuti Lomba Menu Sehat mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten Cianjur. Tahun 2017 ketika Festival Desa se Kecamatan Campaka Mulya di Gelar dan mengadakan jalan santai umum bersama warga, pengurus daerah dan Lajnah imaillah dari berbagai Cabang ikut meramaikan dan bersilaturahim kepada Bapak dan Ibu Camat Campaka Mulya. Alhamdullilah sambutan nya baik dan komunikasi berkelanjutan.
Lajnah Imailah Panyairan sebanyak dua orang menjadi kader posyandu dan seorang kader PKK juga seorang Lajnah Panyairan mendapat amanat sebagai Ketua RT sehingga lebih mudah berkomunikasi dan silaturahim dengan pemerintah desa.
Lajnah Ciparay sebanyak lima orang menjadi Kader Posyandu Manggis di ke RW 012 Desa Selagedang Kecamatan Cibeber, tempat pelaksanaan posyandu di rumah Umi Ojah sesepuh Lajnah Ciparay beliau juga masih termasuk salah satu Kader posyandu sebagai Ketua nya. Walau pun sudah terbilang sepuh namun Alhamdullilah Umi ojah masih enerjik semangat dalam segala kegiatan.
Posyandu Manggis Ciparay biasa dilaksanakan setiap Selasa minggu ke-3. Pada bulan Februari 2019 tepatnya tanggal 19/2 Posyandu Manggis mendapat kehormatan kunjungan dari Ibu Kepala Desa Selagedang Ibu Eli beserta ibu PPL meninjau langsung pemberian Vitamin A bahkan Ibu Kades memberikan Vit A langsung kepada Balita, disamping meninjau pelaksanaan Posyandu ibu kades berkesempatan sulaturahim dengan masyarakat dan memperkenalkan diri karena banyak juga dari warga yang belum mengenal beliau.
Pada kesempatan posyandu tersebut Ketua Daerah Jabar 04 ( Cianjur) Ibu Lilis Sahiba Ahmad ikut partisipasi memberikan Vitamin A kepada balita dan membantu pendokumentasian posyandu, juga beliau diperkenalkan oleh kader kepada ibu PPL sebagai Ketda pemimpin Lajnah Imaillah Muslimah Ahmadiyah se-Cianjur. Sedangkan ibu kades sendiri telah mengenal ibu Lilis karena beberapa minggu yang lalu 10/2 beliau telah silaturahim ke rumah ibu Kades bersama dengan pengurus Lajnah Ciparay.
Insya Allah bulan depan saya akan datang lagi ke posyandu Manggis”, ungkap ibu Kades. Karenakunjungan perdana beliau agak tergesa-gesa tidak sampai selesai disebabkan Ibu kades di tunggu ibu Camat ada pertemuan rapat.
“Mudah-mudahanuntuk kedepannya ibu Kades Selagedang bisa hadir pada acara-acara yang diselenggarakan oleh Lajnah imaillah” Harapan dari Ibu ketda yang diutarakan kepada ibu kades.
Selain Lajnah Cianjur, Ciandam, Panyairan, Baros dan Ciparay, ketua Lajnah Kebon Kopi Ibu Barkah dan Wakil Ketua Lajnah Warga Asih Ibu Titik, pengurus Lajnah Sindangkerta Ibu Entin juga Sekr.Tarbiyat Lajnah Neglasari Ibu Ita berperan aktif juga di Desa sebagai Kader posyandu dan PKK Juga sebagai Ketua Kelompok Tani.
Juga Wakil ketua Lajnah Bunikasih Ibu Cucu beliau aktif di Dasawisma dan selalu membantu menyediakan konsumsi pada acara-acara di Masjid Ghair dan jika ada yang hajatan tetangga sekitar.
Mubayyiah Baru Cipeuyeum ibu Haning juga sudah aktif menjadi kader posyandu dan Ibu Ratna Lajnah Cipeyeum juga aktif di PKK beliau pernah mewakili Kecamatan Hawur wangi pada lomba Menu sehat dan bergizi tahun 2018 ke tingkat Kabupaten, Alhamdullilah meraih Juara Harapan 2.
Demikian sekilas kiprah Lajnah Jabar 04, semoga menjadikan kebaikan dan meraih Ridho Allah Taala sebagai pemenuhan JanjiNya. Aamiin
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.