Polda Sumut Melakukan Pengamanan Vihara-Vihara Menyambut Imlek


Medan, (SHR) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) beserta jajarannya akan melakukan pengamanan dengan sistem terbuka dan tutup dalam mengamankan pelaksanaan Tahun Baru Imlek.
“Untuk rumah ibadah atau vihara-vihara, kita melakukan pengamanan baik terbuka dan tertutup yang dilakukan Polsek dan Polres. Polda sifatnya mem-back up,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (29/1).
Untuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan, Tatan belum bisa merincikan berapa jumlahnya. Menurut Tatan, jumlah personel itu disesuaikan dengan jumlah massa atau jemaat yang akan melaksanakan ibadah di vihara-vihara.
“Semakin banyak jemaat yang beribadah, semakin banyak juga personel yang diturunkan,” jelasnya.
Polda Sumut juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan Tahun Baru Imlek.
“Kita mengimbau agar sama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas, dan menghormati masyarakat yang merayakan Imlek,” ucapnya.
Tatan menambahkan, apabila masyarakat yang hendak melaksanakan liburan atau rekreasi saat perayaan Tahun Baru Imlek, harus tetap memperhatikan keselamatan, terutama saat berkendara.
“Apabila ada masyarakat yang hendak pulang kampung, rumah harus benar-benar terkunci dan listrik harus dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama kepada tindakan pencurian. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar