Kepala (BPR2D) Sumut Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Hasil Sangat Signifikat


Medan, (SHR) Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Sumatera Utara (BP2RD) Drs.H.Sarmadhan Hasibuan mengatakan kepada awak media ini diruang kerjanya Kamis (17/01/19),setelah usainya pemutihan pajak kenderaan bermotor hasilnya sungguh sangat signipikan” sehingga Gubernur Sumut mendukung program kerja Kaban.
“Dari total pendapatan hasil pajak warga masyarakat Sumut yang tertunggak, maupun pembayaran pajak yang ikut pemutihan sungguh sangat pantastis” hasil tersebut terealisasi Rp.2.048.414970.466. atau sekitar 120,32%.Hal ini mendapat sambutan positif dari Gubernur Sumatera Utara Letnan Jendral (Letjen Purn) Edy Rahmayadi beserta Wakil Gubsu Musa Rajekshah (Ijek) beberapa waktu lalu dikantor Gubsu ujar Kaban BP2RD.
Gubsu dan Wagub juga mengatakan,akan mengganti kenderaan operasional yang sudah termakan usia seperti,kenderaan mobil Samsat keliling,dan kenderaan sepeda motor yang dipergunakan untuk pegawai menjemput pembayarsn pajak kepelosok pelosok ucap Sarmadan.
“Ini semua untuk Pembangunan Daerah Sumut atau disebut dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) program “jemput bola adalah program yang sangat efektip dalam membantu pendapatan daerah”.Jadi sudah selayaknya Gubsu dan Wagusu memperhatikan kinerja BP2RD dilapangan.
Dalam waktu dekat ini,kantor baru akan segera ditempati namun Kaban meminta agar pembangunan 1 tingkat lagi agar disegerakan apalagi ada “wacana kantor Dishub Tingkat I akan digabungkan di Samsat karena tugas fungsional dari pada Dinas Perhubungan tidak sepadat dahulu” ucap Kaban di ruang kerjanya.
Fungsi dan Sosialisasi Perangkat Systim Mempercepat Aflikasi Online
Direktorat Lalu Lintas Polisi Daerah Sumatera Utara dikunjungi Dirregident Korlantas Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Halim Pagara SiK.Kedatangan Brigjen Korlantas Mabes Polri untuk melaksanakan peninjauan uji Fungsi dan Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Perangkat System Aplikasi Online ( BPKB dan STNK)
Hadir dalam pertemuan tersebut, Dirlantas Poldasu Kombes Pol Yuli Kurniawan SiK Kepala BP2RD Drs H.Sarmadhan Hasibuan serta Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara serta seluruh Kepala Satuan Lalu Lintas se Sumut.
“Dalam arahannya Korlantas meminta agar Sumut menjadi salah satu barometer percontohan untuk wilayah Sumatra dalam kelancaran berlalu lintas”.Sebab Sumut adalah Kota terbesar diluar Pulau Jawa jadi,sudah selayaknya kita yang di Sumut bisa memberi contoh pada daerah lainnya di Sumatera ujar Halim Pagara”.
Selain memberi arahan pada seluruh pejabat Lalu Lintas Sumut dan BP2RD serta Jasa Raharja yang tidak terlepas dari program lalu lintas maka sosialisasi ini perlu segera dilaksanakan secepatnya.Selain memberi arahan,Dirregident Mabes Polri juga memantau kinerja anggota Polisi Lalu Lintas,Dispendasu,Jasa Raharja maupun BANK yang sudah diberi kepercayaan untuk menerima uang pajak dari masyarakat langsung.
“Dari sidak tersebut,Jendral Bintang Satu dari Korlsntas merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pada wajib pajak”.Sementara itu Dirlantas Poldasu Kombes Pol Yuli Kurniawan merasa senang dengan kedatangan pimpinan dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia(Mabes Polri) di Ditlantas Poldasu Jalan Putri Hijau Medan.Ini,menjadi motipasi buat saya untuk bisa memajukan peraturan Lalu Lintas yang ada di Sumut.
Sementara itu KaUPT Samsat Medan Utara Sueb Ritonga ketika dimintai keterangannya tentang berakhirnya pemutihan pajak mengatakan,kita sudah semaksimal melakukan pekerjaan dan pengawasan terhadap wajib pajak.Sesuai perintah Kaban,kita bekerja hingga malam hari semua pegawai BP2RD melaksanakan perintah tersebut tanpa terkecuali begitu juga dengan Kepolisian Ditlantas tanpa mengenal lelah bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya(Tufoksi) ucapnya.
Sesuai arahan dari Bapak Kapolri, kita tetap melayani wajib pajak,secara Profesinal Modren dan Terpercaya (Promoter) ditambah Senyum Sapa Salam (3S ) setiap anggota dilapangan hal tersebut dikatakan Kasi STNK Kompol T.Rizal Maulana beserta Kasi BPKB Kompol H.M.Ikhwan kepada awak media ini diakhir pemutihan pajak beberapa waktu lalu. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar