Kapolda Sumut Resmikan Jalan Dan Jembatan Penghubung Kecamatan Delitua Dengan Kecamatan Namorambe




Medan, (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,S.H., M.H. melaksanakan Peresmian Jalan dan Jembatan Penghubung Kec. Delitua dengan Kec. Namorambe bertempat di Komplek Medan Resort City, Jl. Karya Jaya, Gedung Johor, Medan Johor, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (27/01/2019) pukul 10.00 WIB.





Kunjungan Kapolda Sumut yang didampingi Irwasda Polda Sumut dan Para Pejabat Utama  serta Kapolres/tabes Jajaran Polda Sumut disambut oleh Direktur Utama PT Bale Dipa Aruna, Rudy Antoni, ST. selaku perusahaan kontraktor, Wakil Bupati Deliserdang , Walikota Medan,  Camat Deli Tua, Camat Namorambe, Masyarakat Kecamatan Namorambe dan Deli Tua kurang lebih 1.500 orang.


Direktur Utama PT Bale Dipa Aruna dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih atas kehadiran Kapolda Sumut, Wakil Bupati Deliserdang Drs H M Ali Yusuf Siregar MAP, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S. Msi, beserta Pejabat Utama Polda Sumut, dan Seluruh Masyarakat sekitar yang berkenan hadir, untuk melihat dan mensukseskan Peresmian Jembatan Penghubung Antara Kec Namoramber dan Kec Delitua.
“Terima kasih yang sebesar-sebernya kepada bapak Kapolda Sumut, atas kesedian untuk hadir di acara ini, bahwa kami melihat masyarakat harus memutar jauh untuk menuju jalan Hamid, ataupun sebaliknya ke Jln Karya Jaya, dengan upaya keras masyarakat dan Menejemen PT Bale Dipa Aruna serta dukungan dan bantuan pihak Kepolisian, Proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan dapat dipergunakan dengan baik,” ujarnya.
Rudy juga berharap dengan terbangunnya jembatan ini dapat membuka akses kegiatan masyarakat umum, dan dapat membangun perekonomian didaerah ini.
“Saya juga mengajak masyarakat bersama TNI dan Polri untuk menciptakan stabilitas keamanan didaerah ini dan siap mensukseskan Pemilu 2019,” ujarnya.




Sementara itu  Wakil Bupati Deli Serdang merasa gembira dan bangga peresmian Jembatan dan jalan Penghubung antara Kec.  Delitua dan Kec.  Namorambe oleh Kapolda Sumut.
“Saya mengucapaakan terimakasih kepada Bapak Kapolda atas kesediaan meresmikan Jembatan dan jalan ini. Jembatan ini tidak hanya menghubungkan dua wilayah namun Jembatan penghubung ini juga menghubungkan dua Polres antara Polrestabes Medan dan Polres Deli Serdang. Selain itu, Jembatan ini juga akan diserahkan kepada pemerintah sebagai aset pemerintah Kab.  Deliserdang,” ujar Wakil Bupati.



Harapannya, pembangunan jembatan ini karena akan memperluas aksesibilitas daerah dan juga dapat menjadi pengurai kemacetan di daerah ini,  Wabup juga mendukung pembangunan ini selain telah menunjukkan partisipasi membangun jembatan dan perumahan dengan konsep yang menyejukkan.
“Saya berharap PT.  Bale Dipa Aruna ini dapat menjadi contoh karena masyarakat deliserdang terdiri dari berbagai etnis. Deliserdang tetap akan menjaga stabilitas kamtibmas,” ujarnya.
Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan dan merasa bahagia sekali berada di peresmian tersebut, bergabung bersama masyarakat.“Karena dengan kebersamaan kita akan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing. Sebenarnya setiap kita ini adalah Polisi, karena kita kita sendiri yang akan menjaga keamanan diri yang merupakan tanggung jawab diri kita sendiri. Jumlah TNI dan Polri itu sedikit bila dibanding dengan jumlah penduduk Sumatera Utara, oleh karena itu marilah sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban, jangan mau diadu domba, jangan mau ditunggangi, jangan percaya dengan berita hoax atau tidak benar, cerna terlebih dahulu berita tersebut, jangan asal menerima berita yang belum tentu benar,” pesan Kapolda Sumut.Saya berharap saudara- saudara agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera autara ini, himbaunya.

Kapolda berharap dengan diresmikannya jembatan penghubung antara Kecamatan Namorambe dengan Kecamatan Delitua akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat, karena akses jalan sudah terbuka, namun keamanan dan ketertiban harus lebih ditingkatkan lagi.
“Jalan dan jembatan adalah ini merupakan kontribusi dari PT.  Bale Dipa Aruna kepada pemerintah dan diharapkan akan meningkatkan nilai kawasan tanah dan bangunan di tempat ini. Kami atas nama Pemerintah dan Kepolisian mengucapkan terimakasih kepada PT.  Bale Dipa Aruna atas pembangunan jalan dan jembatan ini, kiranya dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutup Kapolda.
Dalam kegiatan tersebut diadakan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pelepasan burung dalam rangka menjaga kelestarian satwa serta pemberian sembako kepada 1.500 orang.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar