Usai Sholat Subuh Berjamaah, Polres Pelabuhan Buka Tournamen Sepakbola


BELAWAN, Polres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjemaah dalam rangka Safari Subuh yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, Sabtu, (08 Desember 2018), mulai pukul 05.00 wib, di Masjid Dja'far Warahmah Jalan Young Panqh Hijau Kelurahan  Labuhan Deli

Hadir, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH MH, dan Jajaran yakni  Kapolsek Medan Labuhan, Kasat Sabhara, Kasat Binmas Polres Belawan, Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan, Personil Polsek Medan Labuhan , Jemaah Subuh Masjid

Usai sholat subuh berjamaah, dalam  Sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan Mengatakan bahwa dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas kemitraan, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama personel melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan warga, demi menjaga kestabilan serta ketertiban di masyarakat sekaligus ajang tatap muka dan dialog untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoax yang dapat memengaruhi situasi kamtibmas

" Mengajak para jemaah sholat subuh untuk tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar dan menjaga situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu serta mendukung pembangunan nasional" kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan juga memberikan bantuan beras dan santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu janda serta sarapan bersama.

Dilanjutkan, dengan giat pembukaan "TOURNAMEN SEPAK BOLA KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN CUP dilapangan bola kaki Pulau Agas Desa Hamparan Perak,

Dihari yang sama, sekira pkl.  14.00 Wib di Lapangan bola kaki dusun VII pulau agas Desa Hamparan Perak Kec.  Hamparan Perak telah berlangsung acara pembukaan tournamen sepak bola Kapolres Cup ( Piala Kapolres Pelabuhan Belawan 2018 ).

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN,  SH, MH. Mewakili Dan Yon Marhanlan I Belawan Pasi Ops marhanlan I Belawan MAYOR AHMAD YANI juga tampak Hadir,dan Waka Polres Pelabuhan Belawan KOMPOL TARYONO RAHARJA.SH.SIK., PJU Jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Hamparan Perak KOMPOL AZUAR SH MH, Kapolsek Belawan KOMPOL SAFARUDIN TAMA. Serta Dan Ramil Kec. Hamparan Perak KAPTEN MUCHTAR, Camat Hamparan Perak SUPRANOTO, SH. Ustad M ADAMI SULAIMAN SH MAG mewakili Ketua Panitia pelaksana tournament Sepak bola Kapolres Cup. peserta team sepak bola yg mengikuti tournamen Kapolres Cup. perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Hamparan Perak. Ibu Ibu sanggar Senam, Merching Band Sekolah SMK Tarbiah Islamiyah Hamparan perak.

Kegiatan diawali dgn kata sambutan oleh ketua panitia TARJONI yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN,  SH,  MH yang telah peduli terhadap generasi mudah khususnya dalam bidang olah raga sepak bola.

Pertandingan sepak bola piala Kapolres Cup juga sebelumnya sudah pernah dilakukan di tempat ini dan Kami Masyarakat Hamparan perak merasa bangga dan semoga prestasi Bapak Kapolres semakin Baik.
- Kami berharap agar Para Peserta pertandingan menjaga Sportipitas dalam bertanding.

Kata Bimbingan dan Arahan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN,  SH, MH yg menyampaikan Ucapan salam Hormat dan terimakasih Kepada Para Tamu undangan serta para Panitia.

"Kegiatan tournamen sepak bola Kapolres Cup ini merupakan program Pemerintah serta program kerja Kepolisian Negara RI untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan" ucap Kapolres.

Kegiatan tournamen sepak bola ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencari generasi pemain sepak bola yang akan membawa nama bangsa dan negara khususnya wilayah Sumut hingga nantinya bisa mengikuti pertandingan di lapangan Gelora Bung Karno. katanya

Dilaksanakan kegiatan tournamen ini supaya para generasi muda diharapkan akan melakukan kegiatan yg positif untuk memajukan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,   sehingga para generasi muda terhindar untuk melakukan tindakan yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yg tidak kondusif.

Tournamen sepakbola ini dipandang perlu berkaitan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif, yang mana saat ini sedang berlangsung kegiatan pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 yg akan dilaksanakan pada tgl 17 April 2019.

Diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga situasi kamtibmas yg kondusif dan tidak terpancing dgn adanya berita hoax yang dapat memecah belah bangsa dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.  Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya memberantas jaringan peredaran gelap Narkotika, yg mana peredaran narkotika sdh sangat menghawatirkan dan sangat merusak generasi bangsa. Tegas Ikhwan.

"Kami berharap selama pertandingan ini agar menjunjung semangat sportifitas yg tinggi demi kemajuan persepakbolaan diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sehingga kegiatan ini berlangsung hingga selesai dalam keadaan kondusif. Paparnya lagi.

Dalam kegiatan ini semoga hasil dari pertandingan ini akan di ikut sertakan dalam pertandingan memperebutkan Piala KAPOLDA CUP pada tanggal 12 Januari 2019 yang akan datang.(



Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276