Polsek Medan Area Menggelar Silahturahmi Bersama Muspika Medan Denai



Medan,(SHR) Polsek Medan Area menggelar silahturahmi bersama Muspika Medan Denai. Organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat dan agama se-Kecamatan Medan Denai, dan Jurnalis diwarung Santai Jalan Pasar Merah, Kecamatan Medan Denai, Rabu (17/10)siang.
Silaturahmi yang berthemakan "Warung Cakap - cakap" bersama Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S. I. K. M. Hum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, SH. S. I. K. M. S. I., dimulai sekitar pukul 14.30 WIB.
Dalam sambutannya Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Ramlan Rauf menyampai kan,silahturahmi bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat, aparat TNI-Polri.
Acara ini juga bentuknya tidak formal, sesuai dengan tema yaitu" cakap-cakap".Pesan beliau,tampung semua aspirasi dan masalah yang ada dimasyarakat.Kemudian disampaikan kepada beliau, mana yang harus dituntaskan, dan mana yang harus didahulukan,"kata Ramlan Rauf, mewakili Kapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, yang berhalangan hadir.
Kegiatan "cakap-cakap" ini merupakan sarana kontak langsung kepada masyarakat. Jadi, kepada tamu silahkab sampaikan permasalahan yang ada. Baik itu masalah kamtibmas, ataupun jika ada masyarakat yang terkena penyakit menahun tapi tidak mempunyai biaya.
" Jika kapolsek tidak mampu, kami akan sampaikan ke Kapolrestabes, jika tidak sanggup akan kita sampaikan ke bapak Kapolda. Intinya, kita tampung semua aspirasi masyarakat, termasuk masalah masyarakat yang mempuyai sakit tapi tidak ada biaya, mungkin ada solusi dari beliau," ungkapnya.
Kapolsek Medan Area Kompol K. Sianturi S. Sos.,mengatakan acara ini intinya menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat dan menampung segala aspirasi dan permasalahan.
Baik itu menyangkut kamtibmas, dan permasalahan yang ada dipemerintahan.
"Kedepannya, pihak kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Area. Apalagi ini menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Jadi kita mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjaga kamtibmas menjelang hari pileg dan pilpres tersebut,"ungkapnya.
Disela sela selesai acara, Camat Medan Denai,berharap semoga kita bisa bekerjasama dengan baik dengan pihak kepolisian, pemerintahan dan seluruh masyarakat yang ada di Sumut agar kita bisa mewujudkan Sumatera Utara yang kondusif dan masyarakat yang bermartabat. Kegiatan ini diakhiri dengan fhoto bersama.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276