Polda Sumut Salurkan Langsung Bantuan Tsunami Ke Palu dan Donggala



Medan, (SHR) Polda Sumut laksanakan Kegiatan pemberian Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala, Kamis (04/10/18).
Pemberian bantuan kemanusiaan ini langsung di berikan oleh Kapoldq Sumut yang di wakili Karumkit Bhayangkara Medan Kombes Pol.Dr. A. Nyoman Eddy P, DFM, SpF beserta Istri,Kapolres Deli SerdangAKBP Eddy Suryanta Tarigan, SIK beserta Istri yang bertolak lansung ke Palu dan Donggala.


Adapun Pelaksanaan kegiatan sekitar Pukul 05.00 Wib tim berangkat ke mamuju dengan 2 kali transit di Jakarta dan Makasar, tiba di Mamuju pukul 15.00 dilanjutkan pemeriksaan dan pengecekan truk bantuan beserta isinya.
Pkl 22.00 rombongan 12 truk pengangkut sembako dan 3 mobil pendukung berangkat menuju Donggala dan selanjutnya Palu. Karena kendala padatnya arus lalu lintas, rombongan baru tiba sekitar pkl 14.00.
Bentuk sumbangan berupa sembako dan barang yg diberikan berupa Beras, Mie instan,Kue,Air minum kemasan,Makanan kaleng siap saji, Sarung dll senilai 1 milyar rupiah.



Donasi yg terkumpul Total 1,4 M yang Disalurkan Dalam bentuk sembako Rp 1.000.000.000 dan sisanya dalam bentuk uang tunai. Karumkit Polda Sumut dan Kapolres Deli Serdang memberikan ke Tempat Distribusi bantuan Mapolda Sulteng 7 truk sembako dan uang tunai 308.500.000, Posko Bantuan Brimob Donggala 2 truk, Posko Relawan Sulbar di Tipo Donggala 1 truk sembako. Posko Bantuan BNPB di Donggala 2 truk sembako.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276