Pesan Perdamaian : Kunjungan Khalifah Ahmadiyah ke Amerika Serikat

Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah kelima Ahmadiyah mendarat di Washington, DC, Selasa (16/10/2018), dan disambut sekitar 2.000 Muslim Ahmadiyah dengan penuh sukacita.
Ini bukan kedatangan pertama Khalifah Ahmadiyah di Amerika Serikat. Sebagai pemimpin tertinggi dari Jamaah Muslim Ahmadiyah di seluruh dunia, ia secara rutin mengunjungi para pengikutnya di seluruh dunia untuk memperkuat keimanan dan membimbing mereka untuk menjadi pelopor perdamaian di negara-negara dan masyarakat di mana mereka berada.
Pada Juni 2012, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengunjungi West Coast dan menyampaikan pidato utama pada acara bipartisan khusus di Capitol Hill. Dalam pidatonya, Khalifah menegaskan, “Sesungguhnya, perdamaian dan keadilan tidak dapat dipisahkan – Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain … Tetapi secara umum, terdapat sedikit keraguan dengan meningkatnya kegelisahan dan kecemasan di dunia dan pertikaian menyebar. Ini jelas menunjukkan bahwa entah di titik mana, persyaratan keadilan belum terpenuhi.”
Beliau menyampaikan pesan yang diberikan oleh Al-Qur’an, “… orang-orang dari semua bangsa dan semua ras adalah sama. Semua orang harus diberikan hak yang sama tanpa diskriminasi atau prasangka. Ini adalah kunci dan prinsip emas untuk meletakkan fondasi bagi kerukunan antara kelompok dan bangsa yang berbeda dan untuk pembentukan perdamaian.”
Khalifah Ahmadiyah telah menyampaikan pesan perdamaian kepada Parlemen Eropa, markas militer Jerman, Parlemen Nasional Belanda, Dewan Perwakilan Inggris dan parlemen Kanada dalam beberapa tahun terakhir.
Beliau telah menyampaikan pesan kepada para presiden dan perdana menteri melalui utusan pribadi, dan kepada Paus Benediktus XVI dan Uskup Agung Canterbury, tentang prinsip-prinsip Islam untuk pembentukan perdamaian abadi antara negara-negara dan agama di dunia.
Pada kunjungan kali ini, Khalifah Ahmadiyah akan meresmikan masjid Ahmadiyah baru di Philadelphia, cabang Ahmadiyah yang terbentuk pada tahun 1920-an oleh Mubaligh Ahmadiyah pertama, Mufti Muhammad Shadiq.
Hazrat Mirza Masroor Ahmad juga akan melakukan perjalanan ke Houston, di mana ia akan bertemu kepada ribuan Muslim Ahmadiyah. Beliau juga akan melakukan perjalanan ke Guatemala untuk meresmikan Rumah Sakit Nasir, yang dibangun oleh Ahmadiyah Amerika dan organisasi kemanusiaan Humanity First untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan warna kulit dan keyakinan.
Kami menyambut baik Khalifah Islam, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ke Amerika Serikat dan mengapresiasi upaya dan komitmen beliau yang tanpa henti untuk mewujudkan perdamaian dunia.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276