Detasemen A Brimob Polda Sumut Menggelar Brimob Trail Adventure (BTA) Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri.




Medan, (SHR) Datasemen A Brimob Polda Sumut menggelar Brimob Trail Adventure (BTA) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri. Seribuan peserta tampil garang dengan motor masing-masing pada acara yang mulai start di Mako Den A Brimob Pilda Sumut di Binjai, Minggu (7/10/2018)
Sebelum melesat menerabas medan terjal berlumpur, ribuan rider dilepas Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Djajuli didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Andi Rian dan Kepala Datasemen (Kaden) A Brimob AKBP Nugroho Tri Nuryanto.
“Brimob Trail Adventure ini kita selenggarakan dalam rangka HUT ke-74 Brimob. Para peserta ini dari kami dan juga mengajak teman-teman rider di seluruh Sumut,” jelas Djajuli. Djajuli mengapresiasi antusias para rider yang datang dari luar Binjai dan Langkat, katanya para rider juga ada yang berasal dari luar Sumut, seperti Riau, Aceh hingga Ibu Kota Jakarta. Bahkan ada yang memboyong motornya dengan truk. BTA ini digelar sebagai ajang silaturahim kepada masyarakat.
“BTA bagian silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus juga menyampaikan pesan Kamtibmas (keamanan, ketertiban dan masyarakat). Kita menyampaikan savety riding, keselamatan berlalu lintas. Sebab itu juga, ini bagian dari tugas kita sebagai polisi,” ujarnya. Menurut dia, 1.000 rider itu akan melintasi jalur lumpur dan terjal di wilayah Binjai-Langkat. Kata Djajuli, jalur yang bakal dilintasi para rider belum kategori extrim, karena ini hanya bagian silaturahmi.
“‎Dir Krimum juga sudah coba dan beberapa rider lainnya juga sudah mencoba jalurnya. Track dan jalurnya bagus, saya yakin para rider akan puas dan kecewa,” katanya. Djajuli menambahkan, rider motor trail tak jarang mendapat anggapan buruk dari masyarakat. Karenanya, sebagai polisi yang menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat ingin merubah hal tersebut, bahwa, Trail itu bukan konotasi yang tidak baik.
“Kita ingin sampaikan bahwa image trail ugal-ugal itu tidak benar. Bahwa kalau ngetrail ini bisa tertib juga dalam berlalu lintas. Selain itu, ngetrail juga menyalurkan hobi anak-anak muda,” ujarnya. Wali Kota Binjai, H Muhammad Idaham yang juga ikut ngetrail, ‎mengucapkan selamat atas digelarnya event BTA. Katanya, BTA ini berhasil membuat para rider trail reuni dan silaturahmi.
“Biasanya selama ini kita ketemu di track-track yang ada di Sumut. Semoga kita bisa menikmati jalur yang bisa dinikmati. Ini bagian dari reuni besar kita untuk kita sama-sama menikmati jalur. Semoga selalu dapat lindungan dari Allah SWT,” kata Idaham. ‎Pada event BTA ini, para rider juga akan mendapatkan lucky draw, dengan syarat mengumpulkan tiga stiker dalam setiap checkpoint yang dilalui pada jalur BTA Binjai Langkat. Hadiah utama BTA, ada tiga sepeda motor di antaranya satu motor Trail, dua jenis motor bebek, dan hadiah menarik lainnya.
Peserta BTA, Bambang yang terlihat penuh lumpur dan berkeringatan dengan motor trail warna dominasi oranye. Katanya event BTA ini baru pertama kali dirasakannya, antuasias dan jumlah peserta juga luar biasa. “Acara Brimob Trail Adventure luar biasa, tadi kami jajal tanjakan petir, seru kali acaranya, ada seribuan rider trail dari berbagai daerah bisa gabung di acara ini. Mantap Brimob, Jaya dan Raya. (ceria)


Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276