Ahmadiyah Jombang Hadiri Peringatan Hari Pancasila

Jombang,SHR - Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) mengadakan peringatan hari kesaktian Pancasila bertempat di Pendopo kabupaten. Acara pada malam itu mengambil tema ‘Bersinergi Menuju Idelogi Pancasila Sejati’.
Anggota FKMJ terdiri dari berbagai elemen masyarakat, lintas agama, aliran kepercayaan, lintas budaya, dan lintas suku. Ormas Islam juga hadir diantaranya NU, Muhammadiyah, LDII, Sidiqiyah dll.
Tidak ketinggalan Jemaah Ahmadiyah pun hadir pada kesempatan itu. Selain sebagai panitia acara juga sebagai tamu undangan. Delegasi diwakili Mln. Edi Zulkarnaen (mubaligh Jombang), Mln. Sajid Ahmad Sutikno (Mubaligh Daerah Jatim 2), Bp. Hari Eko, juga Bu Praptiwi (Pengurus Daerah Lajnah Imaillah Jatim 2).
Acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembagian hadiah perlombaan, sambutan ketua panitia, ketua FKMJ KH. Isroil dan sambutan Bp. Sumramba wakil Bupati kabupaten Jombang, serta doa penutup masing masing perwakilan tokoh agama.
Guna menambah kemeriahan acara peringatan itu, aksi teritorial budaya pun digelar mulai dari pentas seni, seni tari, puisi, rebana Ishari, serta tembang Jawa mocopat.
Tujuan FKMJ menyelenggarakan acara penting tsb adalah bertujuan untuk menghapus perbedaan di kabupaten Jombang. Semua bersatu dalam forum ini, dimana acara ini di gelar tidak ada kata perbedaan satu sama lain.
Selain itu, juga untuk membangkitkan jiwa nasionalisme, toleransi dalam beragama, bermasyarakat dan berbangsa
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276