Terbakar Mesin Genset Di Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Sempat Menimbulkan Kepanikan



Medan, (SHR) Terbakarnya ruang mesin genset di Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan, sempat menimbulkan kepanikan dan kehebohan masyarakat yang tinggal di seputaran Jalan Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, Selasa (25/9/2018).
Pasalnya para warga yang bermukim disekitar lokasi takut api meluas dan bisa merembet ke permukaan warga sekitar lokasi kejadian.


Kebakaran yang terjadi di ruang mesin genset tersebut tak merembet kemana-mana. Lantaran kesigapan yang dilakukan dalam melakukan pemadaman."Kamar mesin genset itu ruangannya jauh dari blok tahanan," kata anggota kepolisian dari Polsek Medan Helvetia Bripka Joe.Meski para napi yang berada di dalam tidak sempat dievakuasi. Tapi kebakaran yang terjadi ini sempat menimbulkan kepanikan diantara para napi yang berada didalam.
"Napi tidak sempat dievakuasi, tapi saat ini kondisi sudah aman dan terkendali," jelas Joe.
Sementara itu, warga sekitar lokasi Angga mengatakan sempat takut juga mendengar kabar bahwa Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan terbakar."Waktu dengar kabar dari teman tadi terkejut juga. Makanya langsung melihat kesini (Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan)," kata Angga.
.
Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Medan Helvetia masih mencari tahu apa penyebab yang membuat ruang mesin genset Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan itu terbakar. Kepala Operasi Damkar Pemko Medan Putra Ramadhan Situmeang mengatakan awalnya Damkar Kota Medan, menerima HT dari Kepolisian dan langsung meluncur ke Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan untuk menindaklanjuti kebakaran yang terjadi."Sampai di TKP, kita cek dan ternyata yang terbakar ruang genset. Ada 2 sekat ruangan umum yang terbakar bukan blok napi," kata Putra di depan Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan, Selasa (25/9/2018),


menambahkan, bahwa untuk proses pemadaman di kerahkan Mobil Damkar dari Medan 6 unit dan dari Deliserdang 2 unit mobil Damkar. Karena Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang
"Untuk penyiraman ada 2 mobil. Tadi kita butuh waktu memadamkan api sekitar 1 jam bersama dengan pendinginan. Karena hanya satu ruangan saja yang terbakar.  Putra menjelaskan dalam kejadian kebakaran itu, sampai saat ini korban jiwa tidak ada, dan keadaan lokasi yang terbakar sudah selesai. Petugas Damkar juga sudah berangsur balik kanan.
"Untuk kerugian 1 unit mesin genset terbakar dan sebagian diruangan umum itu ludes terbakar," ungkapnya
Sampai saat ini, penyebab kebakaran masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Untuk mencari tahu penyebab pasti, apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran di ruang mesin genset Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan tersebut.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276