Pemuda Ahmadiyah Dorong Generasi Milenial Dengan Gerakan Cinta Lingkungan

Jakarta,SHR- Dalam beberapa tahun terakhir, generasi milenial kerap mendapatkan atensi dan sorotan berbagai pihak terkait kontribusinya dalam membangun bangsa dan negara. Hal ini menjadi wajar karena generasi inilah yang diproyeksikan akan membawa restorasi yang lebih baik bagi Indonesia.
Ada banyak upaya yang telah ditempuh oleh kalangan mileneal untuk meyakinkan ragam generasi di Indonesia bahwa mereka patut dan layak diperhitungkan dalam sumbangsihnya bagi bangsa dan negara.
Pemuda Ahmadiyah melalui komunitas Clean The City terpanggil untuk memacu generasi milenial membanggakan Indonesia melalui gerakan peduli dan mencintai kebersihan lingkungan.
Ragam gerakan dan kampanye kebersihan senantiasa menjadi program utama komunitas ini yang dimulai sejak tahun 2015 dan terus di bangun dalam cakupan yang lebih luas.
Tidak ketinggalan selama Asian Games 2018 berlangsung pun, komunitas Clean The City terus bergerak dengan aksi pungut sampah dan kampanye kebersihan menyisir berbagai tempat di venue-venue, bahkan menjelang penutupan Asian Games, program ini terus berjalan seperti nampak dari gerakan aksi pungut sampah disekitar Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (2/9/2018).
Aksi ini tentunya mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Yendra Budiana, Humas komunitas Clean The City menyampaikan bahwa, “Kehadiran kami disini untuk mengkampanyekan kepada masyarakat dan dunia bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menunjukan wajah Indonesia yang bersih.”
“Kami ingin melakukan kebaikan dengan jalan menyingkirkan sampah, karena banyak orang yang datang, maka akan semakin bagus untuk kampanye sadar kebersihan”, tambahnya.
Selain mengambil sampah, dalam aksinya setiap peserta membawa poster yang ditempel di badanya, dengan harapan orang yang membacanya menjadi sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Yendra lanjut menjelaskan, “Komunitas ini berawal dari ide para pemuda Muslim Ahmadiyah yang memang sudah terbiasa dengan gerakan kerja bakti (wikari amal) di lingkungannya masing-masing. Mereka berpikir bagaimana dapat menyalurkan energi postif ini kepada masyarakat. Maka dimulailah dengan gerakan kebersihan membersihkan sampah-sampah bekas perayaan pesta tahun baru, dan pada tahun 2018 komunitas ini sukses melaksanakan gerakan kebersihan secara nasional serentak di 50 kota di Indonesia, dan dalam waktu dekat ini kami akan terjun kembali dalam aksi yang sama pada acara Asian Para Games di bulan Oktober dan Hari Pahlawan di bulan Nopember 2018.”
Belajar dari gerakan ini menjadi sangat penting membangun interaksi yang lebih luas dalam generasi milenial untuk saling bahu membahu berkhidmat kepada bangsa dan negara dimulai dari hal yang sederhana. ( Jun )

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276