Kapolda Sumut Tatap Muka Dan Silahturahmi TNI Dan Polri Dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan Tokoh




Medan, (SHR) Tatap muka dan silaturahmi TNI dan Polri dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat berlangsung akrab di Mapolda Sumatera Utara, Jalan Tanjung Morawa Km 10.5, Timbang Deli, Medan Amplas, Selasa (25/9/2018).
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan kegiatan memang sengaja dilakukan demi terus terjalinnya keharmonisan hubungan yang erat, antara pemerintah bersama seluruh masyarakat.
“Ini dapat memperkuat tali silaturahim yang telah terbangun selama ini  Kegiatan ini mudah-mudahan bisa



sebulan sekali kita laksanakan ” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Selasa (25/9/2018).
Diungkapkannya dalam beberapa bulan kedepan, Indonesia, khususnya Sumatera Utara akan ikut menyelenggarakan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang tentunya dibutuhkan sinergi semangat kebangsaan dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.
“Ini jelas akan meningkatkan suhu politik di Sumatera Utara. Persaingan tidak hanya terjadi antara partai namun di internal partai sendiri pun penuh persaingan,” tuturnya.
Sehingga diharapkan masyarakat termasuk di dalamnya mahasiswa tetap mampu merawat dan menjaga kerukunan, perdamaian dan tidak mudah terpancing, serta menjadi  tumpangan gelap yang dapat memicu konflik di masyarakat.





  Sementara itu Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin dengan gaya humorisnya mewakili Pangdam Bukit Barisan menyampaikan permohonan maaf, lantaran Pangdam Bukit Barisan belum sempat hadir disebabkan suatu kesibukan mendesak.
Namun pada kesempatan berikutnya dipastikan Pangdam Bukit Barisan bakal hadir. “Ini (tatap muka) akan diupayakan sebulan sekali. Sangat bermanfaat, dalam rangka untuk saling menguatkan satu sama lain,” ujar Brigjen TNI Hassanudin.
Sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menerangkan, sebagai bentuk pelayanan masyarakat dalam mengamankan rangkaian pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, sebanyak 13 ribu personel sudah disiagakan.


“Ini ditambah sepertiga kekuatan TNI yang stand by on call sewaktu-waktu diperlukan memback up Polda Sumut dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2018/2019,” beber Agus yang menambahkan hal ini sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat memimpin apel Mantap Brata di Lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2019).
“Mengikuti rencana operasi yang dilaksanakan oleh Mabes Polri, kita jabarkan di dalam operasi Mantap Brata toba 2018/2019 di mana setiap tahapan pasti ada kerawanan, setiap kerawanan kita petakan, kemudian kita lakukan langkah-langkah melalui seluruh satgas operasi yang dituangkan di dalam struktur organisasi Mantap Brata 2018. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276