Kapolres Deli Serdang Mewakili Polda Sumut Berikan Bantuan Kemanusian Korban Gempa Di NTB

 
 
Deliserdang , (SHR) Sebagai wujud rasa kemanusiaan, peduli dan empati kepada masyarakat lombok Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban bencana gempa Bumi, yang melanda daerah tersebut, pada Minggu tanggal 5 Agustus 2018, Polda Sumatera Utara, Polres Jajaran beserta Bhayangkari mengumpulkan dana bantuan untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Ketua cabang Bhayangkari Deli Serdang Ny Eva Suryantha Tarigan mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Ny Roma Paulus Waterpauw selaku ketua Bhayangkari Sumut diterima oleh Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Eka Satria Bhakti, S.IK, Selasa (14/8/2018).
Penyerahan dalam bentuk cek giro di depan Posko bantuan gempa bumi Lombok Mapolda NTB
“Uang senilai Rp 956.310.000 (Sembilan ratus lima puluh enam juta tiga ratus sepuluh ribu rupiah) ini akan dipergunakan untuk kepentingan operasional dan kepentingan masyarakat korban gempa di Lombok. Dipergunakan khususnya untuk kebutuhan dapur umum bagi kebutuhan para pengungsi,” Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.
Bantuan diberikan dalam bentuk uang tidak dalam bentuk barang. Pasalnya, jika bantuan dalam bentuk barang akan membuat repot wilayah untuk mengaturnya, selain itu uang juga dapat di pergunakan untuk kebutuan penting lainya bagi korban gempa.
AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Polres Jajaran mengaku sangat prihatin dengan adanya musibah gempa ini. Pihaknya berharap, keadaan cepat pulih kembali dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.
Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Eka Satria Bhakti, S.IK mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut. Bantuan tersebut merupakan penguatan untuk kegiatan Polda NTB serta bentuk dukungan moril dari anggota Polda Sumut, Bhayangkari dan masyarakat Sumatera Utara untuk masyarakat korban gempa di Lombok.
“Terima kasih kepada pimpinan Polri, seluruh anggota Polri, ibu-ibu bhayangkari serta masyarakat yang peduli dengan para korban gempa di Lombok ini,” tutur Eka Satria Bhakti.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.