Kapolda Sumut Kunjungi Lokasi Perumahan Bersubsidi Bagi Anggota Polri, Sebelumnya Diadakan Sosialisasi oleh Bank Pembiayaan KPR




 Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw meninjau areal komplek perumahan Rorinata Tahap X Jalan Sukamaju Indah di Desa Sukamaju Deliserdang. Areal komplek perumahan yang sedang tahap pembangunan tersebut nantinya akan menjadi komplek perumahan bersubsidi bagi Polri dan ASN Polri yang ada di Polda Sumut.
Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut berharap kesempatan mendapatkan perumahan bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para anggota Polri dan ASN yang belum mendapatkan rumah.



Tampak dalam kunjungannya, Kapolda Sumut didampingi pihak developer atau pengembang dan pihak pembiayaan seperti Bank BNI dan Bank BTN.
Kapolda Sumatera Utara menyampaikan pengecekan lokasi pembangunan Rumah Subsidi Sederhana tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi dan situasi dari perumahan yang akan ditempati oleh personel Polda Sumut.
” Sudah ada 1076 personel yang mendaftar untuk memiliki rumah dinas.Disarankan agar personel yang bertugas di Polda Sumut yang belum memiliki rumah agar untuk dapat memiliki rumah melalui KPR tersebut,” tutur Kapolda Sumut.
Diharapkan nantinya Perumahan ini akan akan membuat personel berdekatan, dan mempermudah komunikasinya. Kapolda Sumut memprediksi perumahan ini akan selesai secepatnya/tepat waktu.
“Untuk saat ini akan dibangun 500 unit rumah dulu di lokasi Perumahan Rorinata Residence Tahap X Jl Sukamaju Indah Kec. Sunggal – Deli Serdang,” jelasnya kepada wartawan yang hadir mendampingi.
Nantinya akan ada 8 lokasi lagi yang akan dibangun rumah subsidi sederhana untuk anggota polri, tambahnya. Rumah yang disediakan merupakan tipe 36.



Kapolda Sumut juga mengaku lokasi ini sangat cocok untuk ditempati oleh personel. “Ke depannya, kita akan upayakan personel jajaran Polda Sumut akan menempati rumah subsidi ini,” ujar Kapolda Sumut.
Sebelumnya pada hari ini, Rabu (8/8/2018), Polda Sumut mengadakan sosialisasi bagi para anggota Polri dan ASN di Polda Sumut terkait pembiayaan dan proses mendapatkan rumah bersubsidi yang dilaksanakan diruang Tribrata lantai I Mapolda Sumut.


Biro SDM Polda Sumut menghadirkan sejumlah Bank pembiayaan KPR sebagai narasumber sehingga anggota dapat memahami terkait letak rumah dan skema pembiayaan rumah yang disediakan oleh pihak Bank. Diantaranya adalah Bank BNI, bank BTN, Bank Mandiri dan Bank BRI.
“Hal ini merupakan bagian dari promoter Kapolri yaitu memperhatikan kesejahteraan anggota Polri dan ASN Polri khususnya dibidang perumahan,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK. (ceria)



Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276