Hut Polwan Ke 70, Kapolda Sumut Nonton Bareng Bersama Polwan Dan Bhyangkari



 Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw bersama pejabat utama, Ibu Bhayangkari dan Polwan dari sejumlah polres menggelar nonton bareng (nobar) film dokumenter Polwan Carstensz di Cinema XXI Ringroad City Walks Jalan Gagak Hitam, Selasa (14/8) pagi. Kegiatan nonton bareng bersama Polwan dan Bhayangkari tersebut dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Polwan ke 70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66.
Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut pun memuji keberhasilan 24 polwan hasil seleksi dari seluruh polda di Indonesia yang dapat menaklukkan Gunung Cartensz di puncak Jaya Wijaya dengan ketinggian 4.884 mdpl.
“Artinya menyatakan bahwa mereka adalah polisi-polisi wanita yg memiliki kemampuan yang sama juga untuk melakukan hal seperti itu. Yang penuh tantangan, penuh resiko bahkan maut mengancam,  tapi mereka juga bisa. Ini memberikan dorongan motivatif bagi yang lain,” ujar Paulus, saat ditemui usai menggelar nobar.
Kemudian, kata Irjen Paulus, dalam film tersebut banyak makna yang terlintas bahwa untuk mencapai puncak itu tidak bisa berjalan sendiri. Harus bergandeng tangan satu dengan yang lain, siapa pun dia.
“Tadi kan sama-sama kita lihat, ada yang melatih, ada yang menjadi tutor, ada yang menjadi penuntun, ada yang menjadi dokter, ada yang memberikan tambahan oksigen  ada juga yang khusus memompa semangatnya. Dalam kehidupan kita memang seperti itu,” ucap Irjen Paulus.
Dalam rangka menyambut HUT Polwan yang jatuh pada 1 september mendatang, Irjen Paulus yang mengaku sesaat lagi akan pindah tugas, namun dia tetap memberikan apresiasi yang besar kepada polwan-polwan di seluruh Indonesia dan di Sumatera Utara yang luar biasa.
“Sekarang kita tinggal dorong pimpinan untuk memberikan semangat tanpa lelah. Kemudian berharap polwan-polwan kita dapat membuat inovasi-inovasi baru dan bisa berprestasi,” pesan Irjen Paulus. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.