Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-73, Personil Polres Deli Serdang Ramaikan Lomba Maraton 10K Di Kab. Deli Serdang

 
 
Deliserdang, (SHR)  Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ajang lomba lari Deli Serdang Marathon 10K lomba Marathon berskala nasional di Deli Serdang ini digelar pada hari Minggu, 12/08/18) dengan lokasi Start dan finish di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam, Kec. Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara.
Marathon Deli Serdang 2018 melombakan dua kategori nomor lari, yaitu: Half Marathon 10K (10 km), Putra/putri dan Marathon (5 km/Children’s Sprint).
Deli Serdang Marathon 2018 ini diikuti 4048 peserta dari berbagai penjuru di Indonesia dan dari berbagai kalangan seperti Pelajar, TNI, Kepolisian para Elite Runners, atlet nasional dan para peserta lainnya.
Rute Marathon Deli Serdang 10k garis Strat/Finihs jln T.Imam Bonjol, jln Sutomo, jln Thamrin, jln Kartini dan finih kembali di jln T.Imam Bonjol (Lapangan segitiga)
Marathon Deli Serdang 10K ini Juara 1 dimenangkan oleh Hamdan Sayuti dari Prov. Sumatera barat dengan waktu tempuh 31.28.76, Juara 2 : M. Yunus dengan waktu tempuh 31,52,05 dari Prov. Sumatera Barat,dan juara 3 : Udin Akbar dengan waktu tempuh 31,58,13 dari Arhanud C11 Sumatera Utara, untuk kategori umum Putra.
Sedangkan untuk kategori umum putri Juara 1 di menangkan oleh Apriana Paijo dengan waktu tempuh 37.13.26,
Juara 2 Meri Paijo dengan waktu tempuh 37.35.25, kedua pemenang ini adalah kakak beradik kandung berasal dari Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT), dan juara ke 3 : Yulianti dengan waktu tempuh 37.58.74 berasal dari Padang Prov. Sumatera barat.
Marathon Deli Serdang 10K
Yang meraih juara 1 umum Putra/Putri mendapatkan medali dan uang tunai Rp 10.000.000.- dan untuk pelajar 5K juara pertama mendapatkan Rp 5.000.000.-
Penyerahan Medali dan (uang tunai secara simbolik) diserahkan langsung oleh Bapak PLT Zainuddin Mars dan didampingi oleh Waka Polres Deli Serdang Kompol Arnis Syafni Yanti SE.
 
 
 
Event ini didukung penuh oleh Pemda kabupaten Deli Serdang dimeriahkan dengan sejumlah hiburan terbuka yang dapat dinikmati oleh para peserta lomba maupun oleh masyarakat umum.
Personil Kepolisian Polres Deli Serdang yang turut serta dalam mengikuti Marathon 10K Deli Serdang ini yaitu Paur Humas Polres Deli Serdang IPDA Dodi Martha SH, Wakapolsek Lubuk Pakam IPTU Teddy Napitupulu saat di konfirmasi jurnalis TV POLRI mengatakan dengan meriahnya peserta pada saat ini, dapat memotivasi generasi muda untuk berolahraga Marathon.
Marathon 10K Deli Serdang diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan singgah ke Deli Serdang,”
“Hal ini menunjukan bahwa Deli serdang mampu menjadi salah satu penggerak bibit-bibit Atletik sekaligus melambungkan pamor Sumatera Utara khususnya Kab.Deli serdang, untuk mempromosikan objek wisata di daerah ini, sambung IPDA Dodi Martha.(ceria)
 
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar