Polres Deli Serdang, Sosialisasikan Kepada Seluruh Elemen Masyarakat, Tentang Unit Pelayanan Publik, Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI).



Deliserdang, (SHR)  Polres Deli Serdang terus melakukan upaya dan pembenahan di setiap bagian tugas dan pelayanan publik hal tersebut di lakukan sebagai bentuk persiapan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), salah satunya dengan di selenggarakan sosialisasi tentang pelayanan publik seperti pelayanan Sat Pas SIM, Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu(SPKT) dan pembuatan SKCK, yang di laksanakan di Aula Tri Brata Polres Deli Serdang, Rabu (25/07/2018).
Kegiatan di hadiri oleh Waka Polres Deli serdang Kompol Arnis Syafni Yanti,SE, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Deli Serdang, para kanit Intelkam Polres dan Polsek serta lebih kurang 100 orang personil Polres Deli Serdang menghadiri kegiatan tersebut, sedangkan dari elemen masyarakat yang hadir yaitu perwakilan tokoh masyarakat, tokoh akademi, dunia usaha, perwakilan LSM dan ormas se Kabuaten Deli Serdang.
Kegiatan di laksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap lapisan masyarakat tentang upaya upaya perubahan kearah yang lebih baik dalam meningkatkan kwalitas pelayanan publik, serta Memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas.
Zona Integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Polres yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK),  melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Wilayah bebas korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada Satua Polres yang telah memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.
Apabila nantinya Polres Deli Serdang telah menyandang predikat (WBK) kemudian akan di tingkatkan lagi menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada Polres yang sudah memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.
Pelaksanaan Sosialisasi yang di laksanakan Polres Deli Serdang menyajikan beberapa materi yang disampaikan langsung oleh masing masing Satker yang membidangi pelayanan publik seperti SKCK oleh sat Intelkam, SatPas SIM oleh Satuan lalu Lintas dan Sentra Pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), dalam penyajian materi dijelaskan tentang prosedur dan mekanisme yang terbaik di setiap bidang pelayanan publik tersebut.
Kabag Ren Polres Deli Serdang H.Hasibuan, SH menyampaikan ” dengan  pembenahan kearah yang lebih baik di setiap pelayanan publik serta peningkatan kualitas pelayanan publik di harapkan nantinya Polres Deli Serdang dapat meraih Predikat sebagai Polres Zona Integritas dan menjadi wilayah bebas korupsi, seperti yang menjadi harapkan oleh semua personil Polres Deli serdang menuju kearah yang lebih baik”.ungkap Hasibuan (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276