Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 48






Medan, (SHR)Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 48  Pada 1 Juli 2018 Didirikan sejak Tahun 1970, Perum Indonesia dipercaya menjadi lokomotif pertumbuhan usaha mikro Kecil, Menegah, dan Koperasi (UMKMK) Di Indonesia melalui usaha penjaminan.Sebagai satu-satunya badan usaha milik negara (Bumn) di bidang Penjaminan, Perum Jamkrindo Mendukung Perkembangan  Perekonomian Nasional denga melakukan penjaminan kredit UMKMK. Kemudian Perum Jamkrindo Berfungsi untuk menjembatani UMKMK yang mempunyai usaha layak, tetapi belum memenuhi persyratan teknis perbankan, khusnya pemenuhan aguan sehinggah UMKMK tersebut dapat memperoleh akses keuangan.Kini di usianya yang semakin matng, perum Jamkrindo juga bertekad untuk terus memperkuat peran strategisnya bagi perekonomian nasional. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto Mengatakn, Perum Jamkrindo ingin Berkotribusi lebih sebagai tonggak pemberdaya UMKMK yang merupakan tulang punggung Perekonomian Indonesia Kami tidak ingin terkukung hanya sebagi penajminan saja. dan ingin menjadi unjung tombak pemberdaya UMKM " Ujar Randi Dalam Peringatan HUT Ke 48 Jamkrindo Di Jakarta, Senin (2\7\2018).

Dalam mencapai itu, PErum Jamkrindo melakukan Pemeringkatan terhadap UMKM yang diharapkan dapat membantu mengurangi Asymmetic Information anatara UMKM dan Para Lender (Bank Dan NonBank), untuk selanjutnya dapat mengurangi biaya perolehan debitur (Biaya Akuisis). tercatat samapi dengan tahun 2017, Perum Jamkrindo Sudah melakukan Scoring terhadap 4.2888 UMKM.

Untuk Meyemarakkan Hut Ke -48 Perum Jamkrindo mengadakan berbagai kegaiatan mengusng tema Hut " Kemilau Untuk Negeri ", Gebyar Perayaan Hut Tahun ini dimeriahkan oleh serangkian seperti Jamkrindo, Startup Challenge, Pertandingan Futsal dengan Mitra, Pertandingan Olahraga di seluruh unit kerja indonesia, perlombahan foto dan video tematik antar unit kerja, lomba inovasi, lomba karya tulis Jamkrindo Talent Show, Jamkrindo Dalam Melodi, dan Sebagainya.

Selain acara bersifat interanal, Perum Jamkrindo juga mengadakan berbagai acara bakti sosial. sebagai bentuk kepedulian PErum Jamkrindo kepada masyarakat : Perum Jamkrindo telah membagikan sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. selain memberikan Bantuan Operasi Katarak Gratis Di Sumedang Dan Donor Darah.
Perum Jamkrindo Memberikan Bentuk Kepedulian pada Sektor Pendidikan dan Melibatkan Seluruh Jajaran Mulai Dari Dewan Pengawas, Direksi Dan Seluruh Karyawan/ Karyawati, disalurkan pada pertengahan  Juli 2018 Ke Sekolah-Sekolah yang membutuhkan, yang diperkirakan bisa menjangkau 132 sekolah wilayah Indoneis terdiri dari 66 SD dan 66 SMP.  (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276