Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan Tangkap Dua Pria Berlakon Dan Waria



Medan, (SHR) Dua pria berlakon wanita atau yang lebih dikenal waria, diamankan Tim Pegasus Polrestabes Medan, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.
Kedua pria kemayu ini diamankan petugas di dua lokasi yang berbeda di Jalan Zainul Arifin dan di Kawasan Binjai.Dengan menggunakan baju tahanan polrestabes Medan dan menggunakan topeng, kedua pria kemayu ini menceritakan kronologis awalnya saat beraksi menipu pelanggannya.
Abdul Halim alias Melan (29) warga Dusun IV Melati, Kecamatan Brandan Barat mengatakan, kenalan sama para korban melalui aplikasi WeChat."Modus kami awalnya kenalan melalui WeChat kepada korban. Mereka taunya kami perempuan, kami mengajak ke kos-kosan agar lebih leluasa," ujarnya saat paparan di Satreskrim Polrestabes Medan, Selasa (31/7/2018).
Saat di kos-kosan bersama korban, sambung Melan, ia meminta cancel, sebelumnya perjanjian diawal Rp 650 ribu."Udah di kos ia minta cancel, kami tawar harga menjadi Rp 500 ribu, ia tetap tidak mau. Saya pukul kepalanya, kemudian kami ambil uang korban beserta hp dan menyuruh untuk mengambil uang di ATMnya," kata Melan.Sementara pelaku lainnya yang bernama Randa Sahputra alias Abel (22) warga Sri Besitang Baru hanya diam dan menunduk saat ditanyai.

Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan AKP Rafles Marpaung saat gelar konferensi pers di ruang Sat Reskrim mengatakan, saat patroli di Jalan Gatsu (30/7/2018) malam. Ada seorang laki-laki meminta tolong telah dirampok oleh sekelompok waria.

"Kami lakukan pemeriksaan terhadap korban, ia menceritakan pelaku berpura-pura menjadi seorang wanita menggunakan sosmed WeChat untuk menipu pelanggannya. Pelaku membujuk para korban untuk mampir ke kos-kosan," ujar Kanit Pidum.

Saat sampai di sana, sambung Rafles, pelaku memukul korban dan mengambil hp, dan uang di ATM.
"Yang diduga pelaku, awalnya lari, ke Jalan Zainul Arifin, kami langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan nya. Sementara pelaku lainnya yang bernama Abel lari ke Binjai dan kami amankan di tempat hiburan, karoke," kata Rafles.Informasi yang dihimpun, kedua pelaku ini merupakan satu komplotan dengan waria yang pernah diamankan personel Polrestabes Medan dengan modus yang sama. Dari tangan pelaku polisi berhasil amankan satu unit Samsung berwarna putih milik korban dan uang tunai Rp 250 ribu milik korban. (ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar