Gawat.!!! Sungai Deli Tercemar Limbah Beracun dan Jadi Tong Sampah Terpanjang Didunia


LABUHAN - SHR
Miris! Sungai deli tercemar limbah beracun dan jadi tong sampah terpanjang didunia, Ironis memang, sungai bersejarah yang terkenal di kota Medan ini yang seyogyanya menjadi icon wisata serta jalur transportasi air sejak zaman dahulu kini tinggal kenangan.

Pasalnya, menurut pantauan awak media beberapa hari ini, kondisi sungai deli kini sangat memprihatinkan, selain tercemar sungai yang tampak kotor seakan berbau(limbah beracun)itu  diduga berasal dari sejumlah pabrik yang ada disepanjang aliran sungai deli, dan tak disitu saja bayangkan pencemaran limbah tersebut hingga ke laut Belawan.

Tak menutup kemungkinan pencemaran limbah ini turut mencemari perairan laut Belawan, apalagi kini kian langkanya jenis ikan tertentu yang dulunya banyak di perairan laut Belawan dan sekitarnya
"Sudah jarang ada ikan disungai deli ini, padahal yang seperti kita tahu ada sepuluh jenis ikan sungai yang migran akibat tercemar limbah" ungkap Hamzah(42) nelayan pancing ditemui di tangkahan sungai deli, senin(25/06).

Terpisah, Joni Pranata salah satu tokoh masyarkat nelayan tradisional menegaskanbahwa sudah saatnya pihak pemerintah maupun instansi terkait mengambil tindakan tegas terhadap pelaku pencemaran limbah sungai deli, "harusnya kan sudah ada Dinas Lingkungan Hidup, ini harus benar-benar ditindak tegas, tidak hanya sebatas himbauan belaka" tegasnya. (Ariel).
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276